Jumat 22 Apr 2022 22:17 WIB

Reaksi Positif Rangnick Tentang Kehadiran Ten Hag di Old Trafford

Ten Hag mulai bertugas pada musim depan di MU

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick akhirnya bereaksi tentang keputusan Manchester United menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih anyar. Ten Hag mulai bertugas pada musim depan.

Sementara, Rangnick masih menangani the Red Devils. Ia memiliki target penting yang harus dicapai. Timnya berharap finis di posisi keempat klasemen akhir.

Pria Jerman ini memiliki pemikiran positif tentang Ten Hag. Ia optimistis, sosok yang kini berproses meninggalkan Ajax Amsterdam itu bakal sukses mengembalikan United ke jalur semestinya.

"Kami tidak mengenal satu sama lain secara pribadi. Dari apa yang saya lihat tentang dia di Bayern Muenchen dan di Ajax sekarang, saya suka gaya sepak bolanya," kata Rangnick, dikutip dari Sportsmole, Jumat (22/4).

Menurutnya, pra musim sangat berpengaruh. Ten Hag akan menularkan pendekatannya, tanpa diganggu jadwal pertandingan yang padat. Itu membantu proses adaptasi semua pihak terkait.

Ten Hag antusias menyambut tantangan di depan mata. Ia mengetahui sejarah MU. Salah satu tim besar Eropa yang bergelimang prestasi dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Ia bertekad memberikan segalanya untuk Iblis Merah. Ia merasa para penggawa United pantas mendapat kesuksesan. Pada saat yang sama berat rasanya bagi pria Belanda itu untuk meninggalkan De Joden.

"Akan sulit meninggalkan Ajax, setelah tahun-tahun luar biasa ini," ujar Ten Hag.

Hingga kini, yang bersangkutan telah menangani de Godenzonen dalam 210 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, timnya mengoleksi 155 kemenangan, tumbang di 29 laga, dan 26 duel berkesudahan imbang.

Lalu bagaimana dengan Rangnick?  Eks juru taktik Schalke 04 ini akan menjalani peran sebagai konsultan di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement