Selasa 03 May 2022 23:42 WIB

Masa Libur Latihan, Kiper Persib Senang Lakukan Aktivitas Ini

I Made Wirawan menjalani latihan ringan di rumah dan sesekali di pusat kebugaran.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan
Foto: indonesiansc.com
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan senang bisa menikmati libur latihan. Ia melakukan sejumlah aktivitas yang selama ini sulit dilakukan saat kompetisi berjalan. Salah satu aktivitas yang dijalaninya mengantar jemput anaknya ke sekolah. 

Waktu libur yang cukup panjang pada jeda kompetisi membuat pemain bernomor punggung 78 tersebut bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarganya. "Saat ini lebih banyak mengisi liburan dengan keluarga. Main sama anak-anak, kadang antar dan jemput anak sekolah," kata pemain asal Bali itu dalam laman resmi klub, pekan lalu.

Baca Juga

Meski demikian, libur panjang tak lantas membuat Made meninggalkan latihan mandiri agar tubuh tetap bugar. Kiper yang turut membawa Persib juara ISL 2014 itu lebih sering menjalani latihan ringan di rumah dan sesekali di pusat kebugaran.

"Jaga kondisi pastinya jadi kebutuhan juga, biasanya latihan ringan di rumah dan juga nge-gym," kata Made yang sudah berusia 40 tahun.

Setelah finis runner up di kompetisi musim lalu, Pangeran Biru memberikan kesempatan berlibur kepada pemainnya, termasuk membebaskan pulang ke kampung halamannya. Persib telah mengagendakan latihan perdana pertengahan bulan ini, tepatnya 16 Mei 2022, untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim depan. Sebab, Liga 1 musim depan direncanakan bergulir pada Juli 2022.

Para pemain Pangeran Biru akan mendapatkan serangkaian tes sebelum menjalani sesi latihan. Mereka harus dipastikan siap sebelum melahap program latihan.

"Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei 2022). Sepekan sebelumnya, tanggal 10, pemain harus sudah berkumpul di Bandung dan akan melakukan serangkaian tes," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement