Senin 25 Apr 2022 04:25 WIB

Kalah dari Empoli, Napoli Gelar Pemusatan Latihan Tertutup

Peluang Napoli mengakhiri puasa gelar Liga Italia pada musim ini kian tipis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Szymon Zurkowski dari Empoli, kiri, menantang Mario Rui dari Napoli selama pertandingan sepak bola Serie A antara Empoli dan Napoli di Stadion Castellani, Empoli, Italia, Ahad, 24 April 2022.
Foto:

Pemusatan latihan ini diharapkan bisa mengembalikan fokus para penggawa klub asal Italia Selatan tersebut. Tidak hanya tertinggal dalam perebutan Scudetto, Napoli bahkan terancam gagal finish di empat besar apabila jika tidak mampu segera bangkit di lima laga pamungkas Serie A.

Napoli diketahui hanya terpaut sembilan poin dari peringkat kelima. Secara khusus, kekalahan dari Empoli ini memang terasa menyakitkan. Pasalnya, I Partenepoi membuang keunggulan dua gol, yang ditorehkan masing-masing oleh Driers Mertens dan Lorenzo Insgine.

Bahkan, gawang Napoli kebobolan tiga gol dalam 10 menit akhir laga via torehan Liam Henderson dan dua gol dari Andrea Pinamonti. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, pun merasa bertanggung jawab penuh atas penurunan peforma anak-anak asuhnya di laga tersebut, terutama terkait mentalitas bertanding dan reaksi para penggawa I Partenopei.

 

Kendati begitu, eks pelatih Inter Milan itu berharap, anak-anak asuhnya masih tetap memiliki keyakinan untuk bisa merai Scudetto. ''Selama masih ada peluang, kami memiliki kewajiban untuk meyakini hal tersebut. Kami masih harus memiliki keyakinan itu. Namun, kami juga harus bertanggung jawab dengan apa terjadi pada saat ini. Setidaknya, kami harus bisa finish di zona Liga Champions,'' kata Spalletti seusai laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement