Selasa 26 Apr 2022 05:51 WIB

Juventus Susah Payah Kalahkan Sassuolo, Allegri Sebut Pemainnya Kelelahan

Moise Kean memastikan kemenangan Juventus lewat gol pada menit ke-88.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Juventus merayakan gol Moise Kean ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Juventus mengalahkan Sassuolo 2-1.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Para pemain Juventus merayakan gol Moise Kean ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Juventus mengalahkan Sassuolo 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Juventus memetik kemenangan penting dalam lanjutan Serie A Liga Italia saat berkunjung ke markas Sassuolo, Stadion Mapei, Emilia Romagna, Selasa (26/4) dini hari WIB. Bianconeri yang sempat tertinggal mengalahkan Sassuolo 2-1 lewat gol pengujung laga. 

Sassuolo tampil lebih baik pada awal pertandingan ini dan kemudian memimpin pada menit ke-38. Pemain depan timnas Italia Giacomo Raspadori meluncurkan bola yang tak bisa diadang kiper Wojciech Szczesny di tiang dekat. Namun setelah gagal pada peluang emas pertamanya sebelum jeda, tim tamu menyamakan kedudukan lewat penyerang Argentina Paulo Dybala yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-45.

Baca Juga

Alvaro Morata sempat mengira telah menuntaskan pembalikan kedudukan pada awal babak kedua tetapi sundulannya dengan cemerlang diselamatkan oleh kiper Andrea Consigli. Namun Consigli tak bisa menahan bola ketika Kean menyorongkan bola di antara kedua kakinya untuk menciptakan gol penentu kemenangan dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut timnya berhasil memaksimalkan peluang untuk bisa membawa pulang tiga angka. Allegri lega karena pasukannya memetik kemenangan penting dalam persaingan finis di empat besar bersama AS Roma. 

"Sassuolo bermain sangat baik, kami bertahan di sana, dan mereka menembus kami dengan mudah. Kami tampil lebih baik di babak kedua dan kehilangan beberapa pemain karena faktor setelah Coppa Italia. Kami lelah, tidak mudah untuk mendapatkan hasil di sini," kata Allegri dilansir Football Italia.

Tak berlebihan pujian Allegri. Sebab, Sassuolo tampil superior dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola dan 22 percobaan tembakan, tujuh di antaranya mengarah tepat sasaran, tapi hanya satu gol yang tercipta. Namun Juventus tampil lebih mematikan. Dari 10 percobaan, lima tepat sasaran dan dua menghasilkan gol.

Kemenangan tandang ini membuat perolehan angka Juve di papan klasemen hanya terpaut satu poin dari Napoli yang berada di urutan ketiga. Mereka pun menciptakan jarak delapan poin dari AS Roma di urutan kelima.

Bianconeri semakin memantapkan posisi mereka untuk mengamankan jatah tiket kualifikasi Liga Champions musim 2022/2023. Allenatore kelahiran Livorno, Italia menyebut timnya harus tampil maksimal pada sisa musim ini.

"Dengan empat putaran tersisa pada musim ini, Anda harus memenangkan pertandingan," kata dia.

Selanjutnya Juventus akan berhadapan dengan Venezia, Genoa, SS Lazio dan Fiorentina. Namun, pada 12 Mesi mendatang Giorgio Chiellini dan kawan-kawan bakal lebih dahulu menjalani duel penting versus Inter Milan di final Coppa Italia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement