Selasa 26 Apr 2022 09:05 WIB

Virgil Van Dijk Waspadai Pertahanan Villarreal

Liverpool menjamu Villarreal di Anfield pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Liverpool Virgil van Dijk memuji pertahanan Villarreal jelang pertemuan kedua tim di semifinal Liga Champions.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Liverpool Virgil van Dijk memuji pertahanan Villarreal jelang pertemuan kedua tim di semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Liverpool Virgil van Dijk mengatakan the Reds harus dalam kondisi terbaiknya untuk mengalahkan Villarreal di semifinal Liga Champions. Skuad asuhan Jurgen Klopp akan menjamu tim berjuluk Kapal Selam Kuning dalam leg pertama empat besar Liga Champions pada Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, sebagai bagian dari upaya Liverpool meraih empat trofi utama alias treble pada musim ini.

Liverpool tertinggal satu poin dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris dan menghadapi Chelsea di final Piala FA, bulan depan. Namun, pemain internasional Belanda van Dijk menyatakan raksasa Merseyside tidak akan meremehkan ancaman tim tamu yang dilatih Unai Emery di Anfield.

Baca Juga

“Kami tidak mendengarkan jika mereka memberi tahu kami bahwa kami favorit atau tidak,” ujarnya dalam sebuah laporan dari EFE, dikutip Football Espana, Selasa (26/4/2022).

“Kami bermain pada Rabu (Kamis WIB) saat kami memainkan setiap pertandingan, berusaha untuk menang dan jika kami bisa mencapai final. Ini akan sangat sulit, Villarreal tim yang sangat sulit. Saya melihat pertandingan melawan Bayern Muenchen dan mereka bertahan dengan fantastis," kata Klopp.

Ia mengatakan para pemain bekerja keras, memiliki banyak pengalaman dan, di atas segalanya, bermain kolektif. Menurut Klopp, tidak ada rival yang mudah di semifinal.

“Kami menyadari kesulitan permainan ini dan rival kami. Leg kedua di Spanyol akan sangat sulit dan kami berharap itu akan sangat intens,” kata Klopp.

Liverpool menuju pertandingan ini dengan moda kemenangan 2-0 atas Everton dalam laga derbi Merseyside. Van Dijk akan menjalani laga ke-42 sebagai starter bersama klubnya di semua kompetisi musim ini.

Klopp tidak mungkin membuat terlalu banyak perubahan dari kemenangan derbi mereka dengan kapten Jordan Henderson berpotensi datang untuk menyegarkan kekuatan di lini tengah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement