Kamis 28 Apr 2022 00:01 WIB

Tanah Inggris, Tanah Neraka bagi Villarreal

Villarreal tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir di Inggris.

Pemain Villarreal melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Pemain Villarreal melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal akan bertandang ke markas Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield pada Kamis (28/4/2022) dinihari WIB. Bagi klub Spanyol berjulukan Kapal Selam Kuning ini, tanah Inggris adalah neraka karena mereka tidak pernah menang di sana dalam 17 tahun terakhir.

Villarreal terakhir kali membawa pulang kemenangan dari Inggris pada 9 Agustus 2005. Bertemu Everton di putaran ketiga Liga Champions 2005/2006, Villarreal mampu mencuri kemenangan tipis 1-2.

Namun, sejak kemenangan tersebut, Villarreal tidak pernah menang dalam delapan laga tandang ke Tanah Inggris. The Yellow Submarine menelan lima kekalahan dan tiga hasil imbang.

Seperti dikutip Eurocupshistory.com, Villarreal dua kali menelan kekalahan telak dalam lawatan ke Tanah Inggris di pentas Eropa. Pertama ketika mereka menelan kekalahan 3-0 di markas Arsenal di babak perempat final Liga Champions 2008/2009. Lalu, kekalahan 3-0 di Stadion Anfield di babak semifinal Liga Europa 2015/2016.

Villarreal kebobolan 12 gol dalam delapan laga tandang terakhir ke Inggris. Dan, mereka hanya mampu membobol sebanyak dua gol. Yakni ketika mereka menelan kekalahan dari Manchester City (2011) dan Manchester United (2021) masing-masing dengan skor 2-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement