Kamis 28 Apr 2022 00:57 WIB

Emery: Malam Ini, Villarreal Akan Jadi Aktor Protagonis

Villarreal melaju ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan klub besar Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Manager Villarreal, Unai Emery
Foto: EPA-EFE/BIEL ALINO
Manager Villarreal, Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Villarreal, Unai Emery, mengaku timnya akan menghadapi pertandingan berat saat bertemu Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions pada Kamis (28/4/2022) dinihari WIB. Namun, Emery yakin timnya akan menjadi protagonis yang akan memenangkan pertandingan di Stadion Anfield.

"Kami ingin menjadi diri kami sendiri. Kami ingin menjadi protagonis di lapangan," ujar eks pelatih Arsenal ini, seperti dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (27/4/2022).

Kapal Selam Kuning sejauh ini mampu menjadi protagonis, yakni aktor utama yang akhirnya memenangkan sebuah pertempuran. Di babak 16 besar, Villarreal menyingkirkan raksasa Italia Juventus dengan agregat 4-1. Di babak perempat final, giliran raksasa Jerman Bayern Muenchen yang dihentikan dengan agregat 2-1.

Liverpool yang menjadi lawannya malam nanti pun bukan lawan yang asing bagi Unai Emery. Di partai final Liga Europa 2016, Emery bersama Sevilla mampu bangkit mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

James Milner and Roberto Firmino saat itu turun sebagai starter di daftar pemain Liverpool. Sementara, Divock Origi baru diturunkan di babak kedua. Jordan Henderson tidak diturunkan dan hanya menghangatkan bangku cadangan Liverpool.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement