Kamis 28 Apr 2022 01:11 WIB

3 Senjata Liverpool Yang Diwaspadai Villarreal

Unai Emery pernah menjungkalkan Liverpool di partai final Liga Europa 2015/2016.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Manager Villarreal, Unai Emery
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL
Manager Villarreal, Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal akan menghadapi tuan rumah Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield pada Kamis (28/4/2022) dinihari WIB. Manager Villarreal, Unai Emery, meminta timnya mewaspadai tiga senjata andalan Liverpool.

Pertama, seperti dikutip dari laman resmi klub, Mario Gaspar dan kawan-kawan diminta mewaspadai kecepatan berlari para pemain Liverpool. "Mereka adalah tim yang berlari dengan sangat baik,’’ kata pelatih asal Spanyol yang pernah menangani Arsenal ini.

Selain itu, kata Emery, Liverpool bermain dengan banyak intensitas. Kapal Selam Kuning mesti mempersolid barisan pertahanan guna membendung intensitas serangan pasukan Juergen Klopp.

Senjata ketiga Liverpool yakni mereka mampu memanfaatkan peluang dari ruang sempit. Untuk hal ini, Emery minta timnya mewaspadai tiga pemain Liverpool yakni Thiago Alcantara, Sadio Mane dan Luis Diaz.

‘’Kini mereka juga mampu bermain di ruang sempit dengan pemain seperti Thiago, Mane, dan Luis Diaz," kata juru taktik 50 tahun ini.

Bagi Unai Emery, Liverpool bukan tim lawan yang asing. Di partai final Liga Europa 2016, Emery bersama Sevilla pernah bangkit mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

James Milner and Roberto Firmino saat itu turun sebagai starter di daftar pemain Liverpool. Sementara, Divock Origi baru diturunkan di babak kedua. Jordan Henderson tidak diturunkan dan hanya menghangatkan bangku cadangan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement