Jumat 29 Apr 2022 08:37 WIB

Madrid Bisa Pesta Juara Liga Sebelum Lawan City di Semifinal Liga Champions,

Madrid akan juara jika minimal menahan imbang Espanyol, Sabtu (30/4/2022).

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid (ilustrasi). Madrid bisa juara liga bila minimal menahan imbang Espanyol, Sabtu (30/4/2022).
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Para pemain Real Madrid (ilustrasi). Madrid bisa juara liga bila minimal menahan imbang Espanyol, Sabtu (30/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid bisa berpesta menjelang laga menentukan kontra Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Los Blancos akan memastikan gelar juara La Liga akhir pekan ini jika minimal menahan imbang Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Pihak klub sudah mengerjakan kemungkinan selebrasi juara, seperti dikutip dari laporan Marca, Jumat (29/4/2022). Meskipun menaruh rasa hormat yang besar kepada Espanyol, klub yang punya hubungan sangat baik sepanjang sejarah dengan Madrid, pihak klub berkewajiban untuk mempersiapkan kemungkinan perayaan gelar.

Baca Juga

Perkiraan menunjukkan bahwa sekitar 250 ribu orang dapat berkumpul di Plaza de Cibeles, pusat Kota Madrid, jika tim bermain imbang atau menang melawan Espanyol.  Perayaan yang berada di luar kendali klub, tetapi bagaimanapun juga akan diperhitungkan oleh klub dan para pemain.

Jika ada pesta di Cibeles, para pemain tidak akan absen, meski karena waktu pertandingan (16.15 waktu setempat), perayaan tidak akan berlangsung hingga dini hari, seperti pada kesempatan lain.

Akan ada pembatasan karena hanya lima hari kemudian Madrid memainkan pertandingan terpenting musim ini. Fokus Madrid adalah pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan City. Madrid kalah 3-4 pada leg pertama dan bertekad membalikkan keadaan di kandang sendiri untuk melangkah ke final. Los Blancos belum pernah kembali ke partai puncak Liga Champions sejak 2018.

Meski demikian, persiapan juara tetap berlangsung. Madrid akan menerima trofi di Estadio Santiago Bernabeu pada Sabtu apabila telah sah sebagai juara La Liga musim 2021/22.

Tujuannya adalah untuk menghindari kejadian seperti pada 2017 di Estadio La Rosaleda. Ketika itu, Madrid menyegel gelarm tetapi mendapati diri mereka tanpa trofi segera setelah pertandingan usai. Madrid baru menerima trofi setelah pertandingan melawan Villarreal.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement