Sabtu 30 Apr 2022 13:49 WIB

Ruben Dias Sebut Persaingan Man City dan Liverpool Dibutuhkan Penggemar Sepak Bola

Man City hanya selisih satu poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City, Ruben Dias.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bek Manchester City, Ruben Dias.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertarungan ketat di level tertinggi. Itulah gambaran persaingan antara Manchester City dan Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini.

Man City sempat menjauh, beberapa bulan lalu. Namun perlahan tapi pasti Liverpool menunjukkan kebangkitan. Kini kedua tim hanya berselisih satu poin.

Baca Juga

Bek Manchester Biru, Ruben Dias, menikmati hal itu. Ada antusiasme yang besar di kamar ganti tim. Dampaknya juga terasa di kalangan pendukung klub.

"Persaingan seperti inilah yang dibutuhkan sepak bola dan diinginkan oleh setiap penggemar," kata palang pintu berkebangsaan Portugal itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Dias, dengan demikian para penikmat lapangan hijau mendapat suguhan berkelas. Dua tim fantastis yang siap untuk menang. Baik Man City maupun Liverpool mencoba fokus pada hasil masing-masing.

Skuad biru langit berada di singgasana klasemen sementara. Anak asuh Pep Guardiola mengantongi 80 poin dari 33 pertandingan. Liverpool mengoleksi 79 poin.

Ada lima partai tersisa. Semuanya terasa seperti final. Kedua kubu juga masih berlaga di panggung Eropa.

"Kami berada di pihak kami dan fokus mendapatkan apa yang kami inginkan," ujar Dias.

Beberapa jam lagi, Man City meladeni ketangguhan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Elland Road, markas Leeds, menjelang Ahad (1/5/2022) dini hari WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement