Ahad 01 May 2022 19:02 WIB

Tak Hanya AS Roma, Juventus Juga Siap Tampung Matic

Juventus terbuka dengan kemungkinan mendatangkan Matic pada awal musim depan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan tertarik menampung gelandang bertahan asal Serbia, Nemanja Matic.

Kontrak gelandang berusia 33 tahun itu bersama Manchester United memang akan habis pada 30 Juni mendatang atau seiring dengan berakhirnya musim ini.

Menyusul penunjukan Erik Ten Hag sebagai pelatih anyar United pada musim depan, manajemen Setan Merah dikabarkan melakukan perombakan besar-besaran di skuad United.

Matic menjadi salah satu pemain yang siap dilepas Setan Merah pada akhir musim ini dengan status free transfer. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Juventus. Manajemen I Bianconeri siap menampung eks gelandang bertahan Chelsea tersebut.

''Juventus terbuka dengan kemungkinan mendatangkan Matic pada awal musim depan,'' tulis laporan Tuttosport seperti dilansir Tribal Football, Sabtu (30/4).

Usai sempat menjadi tulang punggung permainan United usai direkrut dari Chelsea pada awal musim 2017/2018, Matic sebenarnya mampu tampil cukup konsisten.

Eks gelandang bertahan Benfica itu tercatat selalu tampil di lebih dari 20 laga di pentas Liga Primer Inggris dalam empat musim terakhir. Pun pada musim ini, Matic telah tampil di 21 laga di pentas Liga Primer Inggris.

Dari 21 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, Matic tampil di 14 laga sebagai starter. Total, Matic telah merumput di 30 pertandingan di semua ajang pada musim ini.

Kendati begitu, United enggan menawarkan perpanjangan kontrak buat mantan gelandang bertahan Benfica tersebut. Juventus sebenarnya bukan tim pertama yang dikabarkan tertarik menampung Matic.

Gelandang bertahan timnas Serbia itu sempat dilaporkan menjadi salah satu pemain incaran utama AS Roma pada jendela transfer musim panas mendatang.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dikabarkan bereuni dengan gelandang yang mengawali karier di Kosice tersebut. Bahkan, Mourinho dan Matic sudah sempat dua kali berkerjasama, tepatnya di Chelsea dan Manchester United.

Prestasi terbaik keduanya adalah saat sama-sama mengantarkan The Blues meraih titel Liga Primer Inggris pada musim 2014/2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement