Ahad 01 May 2022 17:12 WIB

Grizzlies vs Warriors Dini Hari Nanti, Jadi Panggung Duel Ja Morant dan Stephen Curry

Stephen Curry adalah raja tripoin NBA.

Andalan Golden State Warriors Stephen Curry.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Andalan Golden State Warriors Stephen Curry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memphis Grizzlies resmi menjadi tim terakhir yang meloloskan diri dari putaran pertama playoff NBA musim ini dan sudah ditunggu oleh Golden State Warriors untuk menciptakan semifinal Barat yang tak ubahnya panggung bagi duel antara Ja Morant dan Stephen Curry. Seri yang akan diawali dengan Gim 1 di Memphis pada Senin (2/5/2022) dini hari nanti WIB ini menjadi pertemuan kedua tim untuk dua musim beruntun, bedanya tahun lalu mereka berduel di turnamen play-in, di mana Grizzlies hanya butuh satu kemenangan untuk menyisihkan Warriors.

Bila ditarik lebih jauh, kedua tim sebelumnya juga pernah bertemu di panggung yang sama yakni semifinal Timur pada 2014-15 dan Warriors sukses menyisihkan Grizzlies 4-2 sebelum melenggang menjadi juara NBA musim itu. Tentu saja situasi itu berbeda jauh sekarang, terlebih Morant yang melakoni musim ketiganya di NBA semakin dewasa sebagai tulang punggung roster muda Grizzlies.

Baca Juga

Ia juga didampingi Desmond Bane dalam duet di lini sernag dan kreasi serangan Grizzlies, sementara Jaren Jackson Jr. semakin terbukti kebolehannya dalam menggalang pertahanan. Di kubu berlawanan perubahan juga terjadi bagi Warriors dibandingkan ketika mereka tersingkir di turnamen play-in musim lalu.Saudara kembar Curry dalam duet Splash Brother, Klay Thompson, sudah melantai lagi dan tampak meyakinkan, demikian juga Draymond Green terus membuktikan reputasinya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik NBA.

Warriors juga mendapat kekuatan baru dalam Jordan Poole yang penampilannya semakin menanjak sejak ia menghabiskan setahun sebelumnya berkompetisi di NBA G League.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement