Senin 02 May 2022 12:28 WIB

Kenakan Ban Kapten Juve, dan Cetak Brace ke Gawang Venezia, Jadi Ultah Terbaik Bonucci

Saat mengalahkan Venezia, Bonucci tepat berulang tahun ke-35.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Leonardo Bonucci dari Juventus merayakan setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan Serie A antara Juventus dan Venezia, di Stadion Allianz Turin, Italia, Ahad, 1 Mei 2022.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Leonardo Bonucci dari Juventus merayakan setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan Serie A antara Juventus dan Venezia, di Stadion Allianz Turin, Italia, Ahad, 1 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci merasakan momen spesial saat memperkuat Juventus menghadapi Venezia pada giornata ke-35 Liga Serie A Italia. Laga tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (1/5) malam WIB.

Tepat pada hari itu, ia berulang tahun ke-35. Sang bek mengenakan ban kapten Juve. Semakin lengkap ketika ia mencetak brace ke gawang kubu tamu.

"Itu ulang tahun terbaik. Ketika saya mengenakan ban kapten, ada sesuatu yang ekstra (dirasakan)," kata Bonucci, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (2/5).

Bianconeri meraih kemenangan penting. Hasil tersebut membuat pasukan hitam putih mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Si Nyonya Tua sudah pasti finis di zona top four.

Itu karena, beberapa jam setelahnya, AS Roma bermain imbang 0-0 dengan Bologna. Juventus yang berada di posisi keempat, unggul 10 angka atas Roma di tangga kelima. Liga hanya menyisakan tiga pertandingan lagi.

Partai ini juga menandai penampilan impresif seorang Fabio Miretti. Remaja 18 tahun itu menjadi starter Juve. Ia berkontribusi atas terciptanya dua gol Bonucci.

Sang bek tak merasa heran melihat aksi yuniornya. "Performa hebat darinya, dia bermain vertikal. Saya hanya menyuruhnya bermain tenang, seperti di U-19 dan U-23, dan jika dia membuat kesalahan, lihat ke depan karena semua orang membuat kesalahan," ujar Bonucci mengapresiasi kinerja Miretti.

Sang wonderkid tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia bermain hingga menit ke-79. Setelahnya pelatih Massimiliano Allegri, memasukkan Arthur Melo untuk menggantikan yang bersangkutan.

Saat berjalan ke luar lapangan, Miretti mendapat tepuk tangan dari seisi Allianz Stadium. Ia siap membantu tim dalam peran apa saja di lini tengah. Ia antusias menyambut tantangan di depan mata.

"Saya seorang gelandang serang, itu posisi ideal saya, tetapi saya bisa bermain di gelandang tengah, atau di depan pertahanan," ujar sosok bernomor punggung 21 ini, menerangkan.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement