Senin 02 May 2022 17:17 WIB

Arteta Bicara Peluang Arsenal Geser Chelsea di Klasemen Liga Inggris

Peluang Bukayo Saka dan rekan-rekan finis di zona top four semakin besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Teranyar, the Gunners menaklukkan West Ham United 2-1.

Duel ini berlangsung di London Stadium, markas the Hammers, menjelang Senin (2/5) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Mikel Arteta bereaksi. Ia memuji semangat dan kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya.

Peluang Bukayo Saka dan rekan-rekan finis di zona top four semakin besar. Tiket Liga Champions (UCL) di depan mata. Skuad gudang peluru bahkan mulai berbicara tentang kans mereka menggeser Chelsea dari tangga ketiga tabel klasifika.

"Secara matematis, semuanya terbuka, jadi kami harus ke Leeds dan mencoba menang lagi di sana, karena semua orang memberikan tekanan, semua ingin berada di posisi kami saat ini," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Jelas, para penggawa Arsenal harus mengatasi tekanan tersebut. Mereka sudah semakin dekat dengan kompetisi terelit benua biru. Dengan mengantongi 63 poin, Rob Holding dkk yang berada di urutan keempat, hanya unggul dua angka atas Tottenham Hotspur di urutan kelima.

Persaingan memanas. The Gunners juga terus menempel ketat the Blues. Nama terakhir tertahan di tangga ketiga, mengemas 66 angka. Tersisa empat pertandingan lagi.

"Kemauan dan serta motivasi yang kami miliki, mendorong kami untuk terus melakukan sesuatu," ujar Arteta, menegaskan.

Tak berlebihan apa yang dikatakan pelatih asal Spanyol itu. Semangat bernyala-nyala ditunjukkan para jugador Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Pemilik Emirates Stadium menumbangkan sejumlah tim elite.

Sebelumnya, the Gunners mengalahkan Chelsea, Manchester United, dan kini West Ham. Arteta mengakui mereka tidak menampilkan permainan terbaik saat membungkam the Hammers. Tapi raihan tiga poin di London Stadium, menunjukkan karakter berkelas yang dimiliki  Granit Xhaka dkk.

"Saya sangat senang melihat tim menemukan cara untuk menang dan menunjukkan karakter seperti hari ini," tutur Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement