Selasa 03 May 2022 06:42 WIB

Ronaldo Berpeluang Bukukan Rekor Baru Lainnya

Ronaldo menyamai prestasi Johnny Hancocks pada musim 1955/1956.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor lainnya setelah pertandingan melawan Brentford di Old Trafford, Manchester, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 dan Ronaldo mencetak untuk namanya dari titik putih.

Pemain internasional Portugal yang kini sudah berusia 37 tahun itu kerap membuat ahli statistik sibuk dengan eksploitasinya selama tugas kedua di Old Trafford. Dengan gol penalti ke gawang Brentford --setelah sebelumnya tendangannya dianulir oleh VAR-- striker itu kini telah mengantongi gol liga ke-18 musim ini.

Sebagai seorang veteran berusia 37 atau lebih, itu berarti dia menyamai prestasi Johnny Hancocks pada musim 1955/1956. Sementara, Ronaldo punya peluang untuk meraih lebih banyak dengan pertandingan di Brighton & Hove Albion dan Crystal Palace yang akan datang. Bahkan, saat ini ia sudah unggul satu gol dari legenda Preston North End Tom Finney (1959/1960).

Ronaldo juga sekarang menambahkan Brentford ke tim yang pernah dia lawan dalam karirnya yang terkenal setelah gagal mencetak gol dalam kemenangan 3-1 di ibukota pada awal musim. Dia telah mencetak gol ke gawang 29 dari 34 tim yang dia hadapi di Liga Primer Inggris.

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/5/2022), dengan gol penalti itu berarti dia telah mencetak 10 gol sejak pergantian tahun dan jumlah golnya di liga sama dengan musim terakhirnya di United sebelum pindah ke Real Madrid (2008/2009).

Dalam hal daftar pencetak gol terbanyak untuk musim 2021/22, Ronaldo berada satu di belakang Son Heung-min setelah dua golnya untuk Tottenham dalam kemenangan mereka atas Leicester City pada akhir pekan. Dia terpaut empat dari pemimpin Mohamed Salah dari Liverpool, dalam perburuan Sepatu Emas.

Dengan empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya, Pemain Terbaik Bulanan The Reds berharap dapat menambah jumlah ini dalam dua pertandingan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement