Selasa 03 May 2022 13:01 WIB

Dybala Hengkang, Chiesa Bakal Dapat Warisan Nomor 10 di Juventus

Chiesa bakal mewarisi jersey nomor punggung 10 di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Juventus Federico Chiesa
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Juventus Federico Chiesa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Federico Chiesa menjadi andalan Juventus dengan sangat cepat. Bukan rahasia lagi, sejak ia cedera, Juventus sedikit kelimpungan.

Pesepakbola 24 tahun itu menjalani musim yang hebat di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri. Sebelumnya ia tampil impresif di Piala Eropa 2020. Ia salah satu bintang tim nasional Italia pada ajang tersebut.

Baca Juga

Timnya menjadi juara. Tanpa Chiesa, Gli Azzurri gagal ke Piala Dunia 2022. Langkah kampiun benua biru terhenti di fase play off.

Kembali ke urusannya di level klub. Saat ini Chiesa berproses memulihkan diri. Ia berharap bisa unjuk gigi saat Bianconeri menjalani pra musim nantinya.

Si Nyonya Tua setia menunggung kembalinya sang winger. Menurut Gazzetta, Juventus sedang berpikir serius untuk mempercayakan jersey bernomor punggung 10 ke eks Fiorentina itu.

Saat ini, Paulo Dybala mengenakan angka tersebut. Tapi kontrak Dybala di Juve hingga Juni 2022. Pihak klub enggan memperbaharui kerja sama dengan penyerang asal Argentina itu.

Alhasil Chiesa kandidat kuat sebagai pemilik nomor punggung 10 Bianconeri berikutnya. Namun secara taktik, ini hal yang tak biasa. Dalam sejarahnya, si Nyonya menunjuk sosok yang berperan sebagai gelandang serang atau trequartista untuk mengenakan angka keramat tersebut.

Contoh nyata ada dalam diri Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero. Meski demikian, belakangan ada pengecualian. Terbukti Juventus memutuskan Carlos Tevez dan Paul Pogba memakai angka tersebut.

Itulah mengapa Chiesa yang merupakan seorang winger bisa mendapat kesempatan yang sama. "Satu-satunya faktor lain yang bisa menghentikan ini adalah aktivitas di bursa transfer," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (3/5).

Artinya, andai Juventus mendapatkan sosok lain yang pantas mengenakan angka tersebut, maka skenario berubah. Bagaimana pun Juve harus segera memutuskan saat Dybala resmi hengkang. Ini berguna bagi penjualan kostum dan merchandise yang berkaitan dengan jersey bernomor punggung 10.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement