Selasa 03 May 2022 22:49 WIB

Marcello Lippi Perkirakan AC Milan Bakal Menangkan Scudetto

Lippi awalnya berpikir Inter akan juara Serie A Liga Italia musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia Marcelo Lippi
Foto: EPA/ANDY RAIN
Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia Marcelo Lippi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih legendaris Italia Marcello Lippi meyakini AC Milan bakal memenangkan lomba perburuan titel Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Namun Lippi menolak untuk menyalahkan kinerja Simone Inzaghi bersama i Nerazzurri.

"Selama dua bulan terakhir, saya berpikir bahwa Inter Milan akan berhasil," kata Lippi menjelaskan dikutip Football Italia, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga

Pria yang mengorbitkan legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengaku sangat menyukai sosok juru taktik Stefano Pioli, baginya Pioli merupakan pelatih yang praktis dengan organisasi yang hebat. Dirinya mentransmisikan ketenangan ke timnya.

Lippi menjelaskan apabila awalnya ia berpikir Inter merupakan favorit untuk mempertahankan Scudetto. Namun, satu kesalahan fatal terjadi pada partai tunda versus Bologna.

"Hasil melawan Bologna mengubah segalanya. Sekarang Milan memiliki keunggulan. Keunggulan dua poin dan rekor head to head yang lebih baik. Kini saya meyakini Milan," kata Lippi.

Meski demikian pemenang trofi Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia menolak menyalahkan secara penuh kegagalan Inter di Renato Dall'Ara. 

"Saya tidak berpikir Inter memainkan sepak bola kuno. Inzaghi menangani sumber daya teknis dengan baik, hanya dia salah dalam permainan di Bologna. Rencana lain adalah untuk memperkenalkan pemain dengan karakteristik yang berbeda," kata allenatore 74 tahun.

Di sisi lain, Lippi ditanya soal perjalanan Juventus di bawah besutan Massimiliano Allegri musim ini. Ia menegaskan i Bianconeri tak seharusnya menyesal lantaran saat ini mereka sedang dalam proses transisi.

"Satu musim seperti ini bisa terjadi. Mereka menandatangani Vlahovic. Allegri adalah garansi. Pelatih yang sangat konkret dan sangat baik dalam menangani pemain top. Itu sebabnya saya pikir dia akan membutuhkan lebih banyak lagi," kata Lippi yang juga pernah sukses melatih Juventus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement