Kamis 05 May 2022 01:52 WIB

Alasan PSS Lepas Rizky Darmawan dan Tiga Pemain Asing

Dibawa asuhan Seto Nurdiyantoro PSS Sleman melakukan perombakan pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
PSS Sleman kembali menunjuk Seto Nurdiantoro sebagai pelatih tim untuk musim depan.
Foto: dok. PSS Sleman
PSS Sleman kembali menunjuk Seto Nurdiantoro sebagai pelatih tim untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman bergerak cepat dalam perombakan pemain. PSS di bawah nahkoda Seto Nurdiyantoro mematangkan skuad dengan mencoret empat pemain pada Rabu (4/5/2022).

Pemain tersebut adalah Rizky Darmawan, Aaron Evans, Juninho, dan Wander Luiz. Seto mengakui sebenarnya ingin mempertahankan Rizky untuk musim depan. 

Baca Juga

"Untuk Rizky Darmawan kita sebenarnya sudah melakukan negosiasi agar dia bertahan. Akan tetapi ia memilih ke tim lain," kata Seto, Rabu (4/5/2022).

Dengan dicoretnya tiga pemain asing, artinya PSS hanya memiliki satu pemain asing, Mario Maslac. Seto memiliki alasan sendiri mengapa mencoret ketiganya untuk musim depan.

"Aaron sendiri kita lepas karena di posisi tersebut sudah ada Maslac yang sudah kita kontrak. Juninho tidak kita perpanjang karena cidera dan Wander kami ingin mencoba cari tipikal striker yang berbeda," tegas Seto. 

Kini pekerjaan Seto bertambah dengan mencari tiga pemain asing sekaligus. Mantan pelatin PSIM ini ingin membawa pemain asing yang punya karakter masing-masing. 

"Untuk pemain asing sendiri saya hanya ingin mereka punya karakter berbeda di tiap posisi," kata Seto.

Saat ini pun posisi pemain lokal masih dibutuhkan oleh PSS. Alih-alih berebut dengan tim lain, Seto mengaku ingin memaksimalkan stok pemain lokal yang dimilikinya.

"Saya pribadi sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu karena kami juga akan memaksimalkan pemain yang masih ada," kata Seto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement