Kamis 05 May 2022 18:30 WIB

Barcelona Berencana Perpanjangan Kontrak Dani Alves

Namun Alves belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Barcelona, Dani Alves.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL MOLINA
Bek veteran Barcelona, Dani Alves.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona dilaporkan berencana untuk mengaktifkan perpanjangan satu tahun dalam kontrak bek Dani Alves. Ini agar Alves tetap bertahan hingga akhir musim 2022/2023 mendatang.

Pemain berusia 38 tahun kembali ke Estadio Camp Nou dengan status bebas transfer pada akhir tahun 2021 lalu dan ia telah memainkan 13 pertandingan bersama Los Azulgrana.

Baca Juga

Kontrak Alves bersama Barca saat ini berakhir pada Juni 2022. Akan tetapi Marca dikutip Sportsmole, Kamis (4/5/2022) mengeklaim tim asal Katalan berencana untuk mempertahankan pemain asal Brasil selama satu tahun ke depan.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Alves memainkan peran mendasar di ruang ganti, dengan sejumlah pemain muda berada dalam bimbingan bek berpengalaman tersebut. Selain itu, kehadiran Alves juga meningkatkan mentalitas para penggawa Xavi Hernandez.

Pelatih Barca Xavi menjelaskan harapannya untuk bisa melihat Dani Alves bertahan di ruang ganti tim. Pasalnya, sosok seperti Alves sangat dibutuhkan bagi klub yang tengah mencoba bangkit.

"Saya berharap dia akan terus bersama kami. Alves dianggap sebagai panutan, dampaknya bagi tim kami luar biasa, dia banyak membantu kami," kata Xavi menegaskan beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Alves mengatakan dirinya belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Barca. Ia sendiri tak keberatan melanjutkan perjalanan bersama Los Cules. "Tidak ada seorangpun dari klub yang memberi tahu saya tentang masa depan saya, belum ada pembicaraan," jelas Alves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement