Jumat 06 May 2022 09:44 WIB

Kirimkan Pujian untuk Rodrygo, Pele Antusias Menatap Final Real Madrid vs Liverpool

Pele tak merasa heran melihat aksi yunior, Rodrygo

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Legenda Brasil Pele
Foto: Reuters/Paulo Whitaker
Legenda Brasil Pele

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan Real Madrid atas Manchester City di semifinal Liga Champions mengejutkan dunia. Begitu pula dengan penampilan Rodrygo Goes.

Pemain sayap asal Brasil itu turun dari bangku cadangan, dan kemudian mencetak dua gol pada menit-menit akhir. Legenda selecao, Pele menggunakan Instagram untuk mengucapkan selamat kepadanya atas pencapaian Rodrygo.

Sosok bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu tak merasa heran melihat aksi yuniornya. Menurutnya lewat sebuah kerja keras, setiap orang akan mendapatkan panggungnya. Tentunya harus didasari cinta yang mendalam terhadap olah raga ini.

"Kamu tercerahkan dan kamu akan memberi kami banyak kegembiraan, Rodrygo," demikian petikan tulisan di IG Pele, dikutip dari Marca, Jumat (6/5).

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada El Real. Ke-17 kalinya, klub tersebut lolos ke kompetisi terelit benua biru. Pada edisi terkini Los Blancos akan berhadapan dengan Liverpool di Stade de France, Paris Ahad (29/5) dini hari WIB.

Sebuah final ulangan empat tahun lalu. Sebelumnya kedua kubu bertemu pada partai puncak UCL musim 2017/18. Saat itu Madrid unggul 3-1 atas the Reds.

"Selamat Real Madrid, saya tidak sabar untuk menonton final," ujar Pele.

Madrid menunjukkan kematangan mental luar biasa sepanjang petualangan di Liga Champions musim ini. Mereka kesulitan menghadapi Paris Saint Germain, Chelsea, dan City. Namun pada saat yang tepat, El Real mampu membalikkan keadaan.

Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti menegaskan, sejarah klub membantu timnya untuk tetap percaya diri. Pada saat yang sama, magis Santiago Bernabeu berpengaruh besar memompa semangat Rodrygo dan rekan-rekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement