Jumat 06 May 2022 12:23 WIB

Pelatih Timnas Vietnam Anggap Laga Kontra Indonesia Sebagai Partai Final

sekarang tim Indonesia memiliki pelatih baru yang sangat bagus

Pelatih kepala Vietnam Park Hang Seo bereaksi selama pertandingan semifinal Piala Suzuki AFF antara Vietnam dan Filipina di stadion My Dinh di Hanoi, Vietnam 06 Desember 2018.
Foto: EPA-EFE/STRINGER
Pelatih kepala Vietnam Park Hang Seo bereaksi selama pertandingan semifinal Piala Suzuki AFF antara Vietnam dan Filipina di stadion My Dinh di Hanoi, Vietnam 06 Desember 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-23 akan bertemu dengan Vietnam U-23 di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022). Ini adalah laga perdana kedua tim di babak Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021.

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo menilai dengan subjektif peta persaingan di Grup A  yang diisi oleh Indonesia, Filipina, Myanmar dan Timor Leste. Namun dia justru menganggap laga perdana melawan Indonesia harus dihadapi selayaknya final.

"Dalam SEA Games sebelumnya Vietnam U-23 bertemu dengan Indonesia U-23 di final dan memenangkan medali emas. Namun sekarang tim memiliki pelatih baru yang sangat bagus," kata Park Hang Seo dari laman resmi SEA Games 31.

Indonesia gagal membawa pulang medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina lalu. Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan ini mengantisipasi ambisi Indonesia untuk menaklukan Vietnam.

"Indonesia U-23 juga berharap banyak di turnamen ini," kata Park.

Park turut menyoroti hadirnya pemain naturalisasi dan pemain yang bermain di luar negeri yang ada di timnas Indonesia. Untuk itu, dia melihat laga ini akan lebih sulit dibandingkan final SEA Games 2019 lalu.

"Sejauh yang saya tahu, skuad Indonesia U-23 saat ini memiliki banyak pemain yang bermain di Piala AFF 2020. Selain itu, tim ini memiliki banyak pemain yang pernah dan masih bermain di luar negeri seperti Belanda, inggris, dan Korea Selatan, bahkan ada pemain naturalisasi," kata Park.

"Saya pikir Indonesia U-23 memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat daripada SEA Games lalu," kata Park.

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement