Jumat 06 May 2022 17:02 WIB

Fernandinho Percaya Diri Melanjutkan Karier di Brasil Akhir Musim Ini

Padahal, pemain veteran asal Brasil itu masih diminati oleh sejumlah klub Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) memeluk gelandang Fernandinho. Fernandinho akan meninggalkan Man City akhir musim ini untuk kembali ke Brasil.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) memeluk gelandang Fernandinho. Fernandinho akan meninggalkan Man City akhir musim ini untuk kembali ke Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Fernandinho, yakin bisa kembali ke Brasil akhir musim ini. Kontrak pemain berusia 37 tahun itu akan habis pada Juni 2022.

Meski usianya tidak lagi muda, pemain veteran itu masih diminati oleh sejumlah klub Eropa. Namun ia bertekad untuk mengakhiri kariernya di kampung halaman, yaitu Brasil.

Baca Juga

Jurnalis olahraga sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menyatakan kalau Fernandinho yakin bisa menandatangani kontrak dengan klub elite Brasil, Athletico Paranaense, pada musim panas tahun ini.

Sebelumnya, pemain gelandang yang kerap dijadikan bek oleh pelatih Man City Pep Guardiola itu mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Brasil.

''Saya akan kembali ke Brasil. Saya memutuskan bersama keluarga saya, yang merupakan hal terpenting bagi saya,'' kata Fernandinho, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (6/5/2022).

Fernandinho mengatakan, sama seperti musim lalu, meski tidak banyak dimainkan oleh Guardiola, tapi dirinya berusaha menjaga pemain lain dan membantu sebisa mungkin, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Fernandinho sudah bergabung dengan the Citizens sejak 2013 lalu, setelah pindah dari Shakhtar Donetsk. Total, ia sudah tampil sebanyak 260 pertandingan dan mencetak 20 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement