Sabtu 07 May 2022 16:23 WIB

Vs Wolves, Chelsea tak Diperkuat Kante dan Jorginho

N'Golo Kante sudah absen sejak perjalanan ke Everton akhir pekan lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
 Pemain Chelsea N
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Chelsea N

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel mengatakan bahwa Chelsea tidak akan diperkuat dua gelandang intinya, N'Golo Kante dan Jorginho, saat menghadapi Wolves, Sabtu (7/5). Selain itu, Callum Hudson-Odoi juga masih harus menjalani perawatan.

Kante sudah absen sejak perjalanan ke Everton akhir pekan lalu. Ia mengalami cedera yang didapat saat melawan Manchester United.

Sementara Jorginho ditarik keluar pada babak pertama di Goodison Park pekan lalu. Meskipun ada waktu sepekan untuk pemulihan, tapi Tuchel mengatakan, memainkannya malam nanti masih terlalu dini.

''Untuk N'Golo itu terlalu dini. Jorginho juga absen, keduanya tidak main. Callum dan Ben Chilwell masih absen,'' ucap Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (7/5).

Tuchel juga mengatakan Romelu Lukaku kemungkinan akan masuk sebagai starting XI. Pemain asal Belgia itu hanya tampil sebagai pemain pengganti melawan MU akhir pekan lalu.

Tapi Tuchel mengatakan Lukaku memberikan reaksi yang sangat baik selama sesi latihan pekan ini. Apalagi, pelatih asal Jerman itu ingin Lukaku bisa menjadi pemain penting di skuadnya.

''Sekarang dia sangat penting. Tidak ada rekrutmen dan tidak pemain yang akan pergi karena itu tidak memungkinkan,'' ujar dia.

Untuk itu, ia mengatakan harus beradaptasi sepanjang waktu terhadap situasi kontrak dan situasi individu. Chelsea mendapatkan sanksi dari pemerintah Inggris, yang membuat mereka tidak bisa membeli pemain atau menjual pemain di bursa transfer Januari. Sehingga, Tuchel mengandalkan skuad yang ada selama paruh kedua musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement