Senin 09 May 2022 00:59 WIB

Bantai Newcastle 5-0, Manchester City Kini Unggul Tiga Poin dari Liverpool

City di posisi pertama dan Liverpool kedua, sama-sama tinggal memainkan tiga laga.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester City, Rodri (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Etihad, Senin (9/5).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester City, Rodri (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Etihad, Senin (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menjauhi kejaran Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris seusai menggelar pesta lima gol tanpa balas melawan Newcastle United demi meraih kemenangan dalam laga lanjutan di Stadion Etihad, Ahad waktu setempat atau Senin (9/5/2022).

Raheem Sterling mengemas dwigol, sementara Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, dan Phil Foden masing-masing turut menyumbang satu gol bagi tim besutan Pep Guardiola yang kini menciptakan jarak keunggulan tiga poin atas Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Baca Juga

City nyaman di puncak dengan koleksi 86 poin, sedangkan Newcastle yang menderita dua kekalahan beruntun berada di urutan ke-13 klasemen dengan 43 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Sukses meredam ancaman Newcastle di awal-awal laga, City membuka keunggulan mereka lewat tandukan jarak dekat Sterling memanfaatkan umpan sundulan Joao Cancelo pada menit ke-19.

Sejak itu kendali permainan sepenuhnya berada di tangan City yang menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui situasi sepak pojok ketika Laporter menyambar bola muntah bola tembakan Ilkay Gundogan yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Tertinggal 0-2, Newcastle semakin kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua dan gawang mereka jebol lagi pada menit ke-61 saat umpan sepak pojok Kevin De Bruyne disambut Rodri di area tiang dekat untuk mencetak gol ketiga City.

Unggul tiga gol tak membuat City mengendurkan mesin serangan mereka dan tepat pada pengujung waktu normal Foden memperlebar marjin jadi 4-0 dengan sontekan sederhana memanfaatkan umpan tarik Olexandr Zinchenko.

Lantas tiga menit kemudian dalam waktu tambahan Sterling melengkapi raihan dwigol sekaligus kemenangan City menjadi 5-0.

Di pertandingan selanjutnya, City akan bertandang ke markas Wolverhampton pada Rabu (11/5), sedangkan punya waktu panjang beristirahat sebab baru main lagi pada Senin (16/5) menjamu Arsenal di St. James' Park.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement