Senin 09 May 2022 02:19 WIB

Dihajar 0-5 oleh Man City, Pelatih Newcastle Akui Lawan Sangat Kuat

Eddie mengakui bahwa anak asuhnya ditaklukan salah satu tim terbaik.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Newcastle, Bruno Guimaraes (kiri), tampak kecewa setelah timnya dijebol oleh tuan rumah Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Senin (9/5/2022).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Newcastle, Bruno Guimaraes (kiri), tampak kecewa setelah timnya dijebol oleh tuan rumah Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Senin (9/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Newcastle United, Eddie Howe menerima dengan lapang dada kekalahan 0-5 dari Manchester City. Namun, dia meminta agar tim lebih berkembang dan bermain lebih kuat pada musim depan.

"Kami tidak boleh terlalu negatif tentang hari ini. Kami harus melihatnya sebagai cara untuk kembali lebih kuat musim depan," kata Eddie Howe seperti dinukil laman BBC Sport International, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, Allan Saint-Maximin dkk telah mencoba bermain agresif namun dengan tidak mengesampingkan sisi pertahanan. Sayangnya pertahanan he Magpies kandas dengan lima gol yang dicetak Kevin De Bruyne cs dalam pertandingan tersebut.

"Kami mencoba untuk mendapatkan keseimbangan yang benar namun membuat kesalahan dan mendapat hukuman untuk itu," katanya.

Eddie mengakui bahwa anak asuhnya ditaklukan salah satu tim terbaik dan harus belajar dari kekalahan tersebut. Dia mengaku bahwa tuntutan untuk musim depan akan semakin kompetitif dan tim harus berusaha memenuhi permintaan tersebut.

“Kami harus menemukan cara dalam pertandingan ini untuk menjadi kompetitif dan mendapatkan hasil," katanya.

Newcastle United harus menelan pil pahit usai kalah 0-5 kontra Manchester City. Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Raheem Sterling (15 dan 93) Aymeric Laporte (38) Rodri (61) De Bruyne (75) dan Phil Foden (90).

Kekalahan tersebut membuat Newcastle bercokol di posisi ke-13 dengan koleksi 43 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan Manchester City sedang berada di posisi teratas dengan raihan 86 poin dari 35 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement