Senin 09 May 2022 16:15 WIB

Lewandowski Kecewa dengan Tawaran Kontrak Anyar dari Bayern Muenchen

Muenchen hanya menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk Lewandowski.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.
Foto: EPA/Ronald Wittek
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Upaya Bayern Muenchen untuk memperpanjang kontrak penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski, dikabarkan menemui jalan buntu. Penyerang berusia 33 tahun itu tidak senang dan kecewa dengan tawaran kontrak anyar dari manajemen Die Bayern.

Kontrak Lewandowski bersama Muenchen memang akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, manajemen Die Bayern berniat mempertahankan eks penyerang Borussia Dortmund itu dengan menawarkan perpanjangan kontrak. Terlebih, Lewandowski mulai menjadi incaran klub-klub besar Eropa menyusul performa apiknya dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga

Namun, dalam negosiasi teranyar antara manajemen Muenchen dengan agen Lewandowski, Pini Zahavi, peraih gelar pemain terbaik FIFA tahun lalu itu merasa kecewa dengan tawaran dari Muenchen. Pasalnya, Die Bayern hanya menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

''Lewandowski tidak puas dengan tawaran tersebut dan merasa tidak dicintai oleh Bayern Muenchen. Lewandowski merasa masih bisa tampil di level tertinggi hingga tiga tahun mendatang,'' tulis laporan Diario Sports seperti dilansir ESPN, Senin (9/5/2022).

Tidak hanya itu, Lewandowski juga kecewa dengan aspek finansial dari tawaran Muenchen tersebut. Manajemen Die Bayern dikabarkan berniat mempertahankan besaran gaji yang diterima Lewandowski, yang mencapai 15 juta euro per musim dengan tambahan bonus mencapai lima juta euro.

Penyerang timnas Polandia itu justru berharap mendapatkan sejumlah tambahan bonus baru dalam total bayaran yang diterimanya dari Muenchen. ''Namun, Muenchen enggan memenuhi permintaan Lewandowski tersebut lantaran keuangan klub masih belum sepenuhnya stabil usai terdampak pandemi Covid-19,'' lanjut laporan ESPN tersebut.

Kabar ini langsung berimbas kian menguatnya rumor kepergian Lewandowksi dari Stadion Allianz Arena pada akhir musim ini. Merasa kecewa dengan tawaran Muenchen tersebut, Lewandowski dilaporkan meminta Pini Zahavi untuk segera melakukan pendekatan dengan sejumlah klub besar Eropa, terutama Barcelona.

Klub asal Katalan itu memang sempat dikabarkan sudah begitu dekat dengan penyerang yang telah mencetak 49 gol dari 45 pertandingan pada musim ini tersebut. Bahkan, Blaugrana dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Lewandowski soal kemungkinan kepindahan pada jendela transfer musim panas mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement