Senin 09 May 2022 16:18 WIB

Ben Davies Sebut Tottenham Siap Beri Perlawanan ke Arsenal pada Derbi London Utara

Tottenham menjamu Arsenal dalam derbi London Utara, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Ben Davies, tengah, siap meladeni Arsenal dalam laga derbi London Utara.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Tottenham Ben Davies, tengah, siap meladeni Arsenal dalam laga derbi London Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Bek Tottenham Hotspur Ben Davies, merasa perjuangan mereka akan berat saat melawan Arsenal dalam derbi London Utara, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini bakal mempertaruhkan posisi empat dari kedua klub. 

Setelah imbang 1-1 melawan Liverpool, Davies menyatakan timnya mampu menghadapi dua tim paling kuat di dunia sepak bola, setelah sebelumnya mengalahkan Manchester City.

Baca Juga

Ia merasa, tidak terkalahkan melawan dua klub itu merupakan satu pencapaian kecil yang cukup bagus. Namun, posisi di liga akan menentukan apakah Spurs layak untuk lolos ke Liga Champions atau tidak. 

The Gunners saat ini unggul empat poin di peringkat empat. Mereka harus menang untuk memberikan tekanan ke Arsenal dalam dua pertandingan sisa. Apalagi, untuk pertama kalinya derbi London Utara akan digelar di Stadion Tottenham Hotspur, di mana tiket untuk laga ini sudah terjual habis.

"Ini pertandingan besar. Bahkan sejak ditunda, kami telah melihat kapan pertandingan ini akan dilaksanakan, karena kami tahu ini akan menjadi penting dalam konteks persaingan musim ini,'' ujar Davies, dikutip dari Tribal Football, Senin (9/5/2022).

Davies menyatakan, timnya tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa menghadapi Arsenal yang juga sedang tampil bagus. Salah satunya adalah Spurs harus tampil seperti saat menahan imbang Liverpool akhir pekan lalu. Walaupun ia menyadari kalau Arsenal sedang bagus di liga. 

"Namun akan ada banyak tekanan pada mereka untuk mempertahankannya dan melakukannya di pertandingan tersisa," kata dia.

Ia menegaskan, pemain Spurs hanya bisa melakukan apa yang bisa dikendalikan sendiri dan mencoba memenangkan pertandingan tersisa. Ia enggan memikirkan apakah Arsenal akan terus melanjutkan tren kemenangan. Baginya, itu urusan lain yang di luar kendali Tottenham. 

"Kami harus mencoba bersaing melawan tim terbaik. Saya pikir kami telah menunjukkannya tahun ini," jelas Davies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement