Senin 09 May 2022 18:38 WIB

Perkuat Lini Tengah, Juventus Siap Tukar Guling Arthur dengan Thomas Partey

Juventus membutuhkan suntikan tenaga baru di lini tengah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Thomas Partey. Juventus tertarik meminang Partey dan ditukarkan dengan Arthur Melo.
Foto: AP/Ian Walton
Gelandang Arsenal Thomas Partey. Juventus tertarik meminang Partey dan ditukarkan dengan Arthur Melo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Musim yang sulit membuat manajemen Juventus segera bersiap untuk berbenah menjelang dibukanya bursa transfer musim panas 2022 ini. Kini laporan terbaru menyebut kubu Juve berencana mendaratkan penggawa Arsenal.

Sebagaimana diberitakan AS dilansir Caughtoffside, Senin (9/5/2022), Juventus membutuhkan suntikan tenaga baru di lini tengah. Untuk itu, Juve berniat mengikat pemain tengah Arsenal, Thomas Partey.

Baca Juga

Tim berjuluk i Bianconeri bakal mencoba menawarkan tukar guling demi mendaratkan Partey ke Stadion Allianz, Turin, dengan memasukkan nama Arthur Melo sebagai bagian dari kesepakatan.

Partey telah menjadi sosok kunci di lini tengah the Gunners musim ini. Alhasil operasi Juve untuk meminang pemain berusia 28 bakal menemui jalan sulit.

Arsenal sendiri tidak menutup rapat-rapat setiap tim yang berminat kepada para pemainnya. Apabila Partey pergi, pelatih Arsenal Mikel Arteta berencana untuk membangun skuad berisikan para pemain muda.

Alhasil menawarkan Arthur dalam misi tersebut diharapkan bisa memuluskan rencana Juve. Sebab, pada Januari 2022 lalu tim asal London Utara sempat berusaha mengontrak pemain asal Brasil itu.

Arthur tiga tahun lebih muda dari Partey, dan pada usia 25 tahun, akan sesuai dengan kebijakan transfer Arteta. Pelatih asal Spanyol itu telah diberi kebebasan untuk mengontrak pemain yang mungkin belum menjadi paket lengkap tetapi dapat dibangun menjadi bintang di masa depan.

Belakangan Juve memang marak dikait-kaitkan dengan sejumlah nama pemain tengah. Di samping rencana mengontrak Thomas Partey, saat ini Nyonya Tua juga membidik nama-nama seperti Paul Pogba dari Manchester United (MU), Leandro Paredes milik Paris Saint-Germain (PSG), pun jendral lapangan tengah SS Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement