Senin 09 May 2022 20:59 WIB

Juergen Klopp Anggap Laga Liverpool Vs Aston Villa Amat Penting

Klopp menyebut timnya telah mempersiapkan segala cara demi membawa pulang 3 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya tidak akan kembali membuang kesempatan untuk mendapatkan tiga angka saat melawat ke markas Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022. Laga itu akan berlangsung di Stadion Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

"Masalah saya adalah kami akan memainkan laga tengah pekan. Ini jelas 95 menit terberat di antara sekarang dan peluit akhir," kata Klopp menegaskan dikutip laman resmi Liverpool, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Hasil imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield akhir pekan kemarin jelas merugikan Jordan Henderson dan kawan-kawan. Pasalnya, pada pertandingan lain rival Liverpool, Manchester City, sukses memetik angka penuh usai menggilas Newcastle United lima gol tanpa balas.

Kini Liverpool kembali merosot ke posisi kedua dengan koleksi nilai 83 dari 25 kemenangan, delapan imbang dan dua kekalahan, tertinggal tiga poin di belakang Manchester City sebagai pemimpin klasemen.

Tak ingin kembali terpeleset, Klopp menyebut timnya telah mempersiapkan segala cara demi bisa membawa pulang tiga poin ketika berkunjung ke markas the Villas.

"Kami mencoba untuk mempersiapkan sebaik mungkin saat menghadapi Villa. Bermain di Villa Park di depan penonton mereka itu sangat-sangat sulit, tetapi kami akan mencobanya sampai akhir," sambung eks pelatih Borussia Dortmund.

Sejatinya the Anfield Gank masih dalam harapan untuk menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih quadruple alias empat gelar dalam satu musim.

Usai menjuarai Piala Carabao, the Reds masih menyisakan tiga gelar yang dapat diraih yakni Liga Inggris, Piala FA versus Chelsea, pun Liga Champions melawan Real Madrid.

Sedangkan para pertandingan pun tiga laga tersisa di Liga Primer Inggris, Liverpool akan berjumpa Aston Villa, Southampton, serta Wolverhampton Wanderers pada partai pamungkas 22 Mei 2022 mendatang.

Untuk Manchester City, armada Josep Guardiola menyisakan tiga pertandingan versus Wolves, West Ham United, dan terakhir melawan Aston Villa di Etihad Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement