Selasa 10 May 2022 21:12 WIB

Kepa Arrizabalaga Ingin Hengkang dari Chelsea

Musim Ini, Kepa hanya tampil empat kali di Liga Primer Inggris.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga. Chelsea akan melepas Kepa pada musim 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga. Chelsea akan melepas Kepa pada musim 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikabarkan berencana hengkang dari skuadnya pada musim panas ini. Kepa merupakan kiper termahal dalam bursa transfer 2018 lalu.

Kepa telah mencatatkan 124 penampilan sejak kedatangannya dari Athletic Bilbao. Selama itu pula penampilannya mengalami naik turun yang membuatnya sempat turun menjadi kiper cadangan. Chelsea lebih sering menurunkan Edouard Mendy.

Baca Juga

Musim ini kiper berusia 27 tahun itu hanya tampil empat kali di Liga Primer Inggris. Meskipun ia tetap tampil di kompetisi lain dengan total 15 penampilan di semua kompetisi.

Dilansir dari laman Sportsmole, Selasa (10/5/2022), Kepa sebenarnya masih punya waktu tiga tahun tersisa di Stamford Bridge. Namun spekulasi tentang masa depannya pun muncul seiring dengan ramainya bursa transfer musim panas.

Juventus menjadi klub yang dikaitkan erat dengan pemain asal Spanyol ini. Nyonya Tua dilaporkan tengah menjajaki peluang mendapatkan Kepa dengan opsi peminjaman.

Nama klub lain seperti Newcastle United dan Lazio pun dikaitkan dengan Kepa. Dilaporkan jurnalis Ekrem Konur, Kepa berencana untuk meninggalkan Chelsea untuk mencari menit bermain.

Kepa membutuhkan pemain posisi reguler menyambut Piala Dunia 2022 Qatar. Apalagi penampilan Kepa di Liga Primer sudah sangat lama, 23 Januari 2022, saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Chelsea masih memiliki masalah eksternal di sisa musim ini. Tiga pertandingan terakhir Chelsea adalah menghadapi Leeds United, Leicester City, dan Watford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement