Rabu 11 May 2022 10:11 WIB

Luar Biasa, Bilqis Tumbangkan Akane untuk Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 1-0

Bilqis menyapu bersih dua gim.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. Bilqis menyumbang angka pertama untuk Indonesia dalam menghadapi Jepang.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. Bilqis menyumbang angka pertama untuk Indonesia dalam menghadapi Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Sebuah pengembalian tipuan Bilqis Prasista ke depan net, yang hanya bisa disaksikan saja oleh Akane Yamaguchi tanpa dapat mengejar bola. Itu karena jaraknya terlalu jauh. Ini kemudian Menyudahi laga gim kedua antara Bilqis versus Akane dengan skor 21-19, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya di gim pertama Bilqis juga menang dengan skor 21-19. Hasil ini membuat Indoesia sementara unggul 1-0 atas Jepang di laga pamungkas grup A.

Baca Juga

Peringkat ternyata sekdar angka bagi pemain putri Indonesia di ajang Piala Uber 2022. Sebelumnya, banyak lawan yang peringkatnya dikalahkan para pemain muda pelatnas Cipayung ini. 

Kini kejutan terus berlanjut, hasil luar biasa ditunjukan Bilqis Prasista. Pemain yang biasa bermain di tunggal ketiga dalam dua laga awal Indonesia. Saat laga pamungkas melawan Jepang di percaya sebagai tunggal pertama 

Dalam laga Rabu (11/5/2022) di Impact Arena, putri pasangan Joko Suprianto-Zelin Resiana ini berhasil mengalahkan tunggal utama Jepang Akane Yamagchi dua gim langsung 21-19, 21-19.

Secara peringkat Bilqis yang baru berusia 18 tahun ada di peringkat 333 dunia. Sementara Akane menyandang sebagai peringkat 1 dunia.  Dengan melihat peringkat hasil yang digapai Bilqis sungguh luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement