Kamis 12 May 2022 19:20 WIB

Arteta Enggan Komentari Kekuatan Tottenham Hotspur

Kemenangan atas Spurs akan memastikan Arsenal menyegel satu tempat di Liga Champions.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan untuk mengomentari kekuatan Tottenham Hotspur jelang bertemunya kedua tim pada pekan tunda ke-22 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Arteta mengatakan dirinya tidak tahu soal kekuatan Tottenham dan memilih untuk melihatnya secara langsung nanti di pertandingan.

"Memang benar bahwa permainan itu sudah berjalan berbulan-bulan, dan kami lebih dekat ke akhir, dan permainan telah mengambil tingkat kepentingan yang jauh berbeda karena situasi di mana kami berdua berada (di dalamnya)," ujar Arteta dikutip laman resmi klub, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu lanjut menjelaskan, kemenangan atas Tottenham akan memastikan Arsenal menyegel satu tempat di Liga Champions musim depan. Dirinya menilai, saat ini ia tidak perlu untuk memberikan motivasi atau semacamnya kepada anak asuhnya karena keadaannya sudah secara jelas di depan mata.

"Peluang ada di sana, kami akan bermain dan mengejarnya seperti yang selalu kami lakukan. Bagaimana kami masuk ke posisi ini, dan bagaimana kami akan mendekatinya," jelas Arteta.

Mantan pemain Arsenal itu lanjut menjelaskan, dirinya memahami betapa pentingnya pertandingan yang bertajuk 'North London Derby' ini untuk para suporter.

"Ini berbeda karena sejarah London Utara, kami semua tahu tentangnya, dan apa artinya bagi penggemar kami. Setelah itu lapangan sepak bola dengan banyak kebisingan dan kerumunan yang akan bersemangat untuk mendukung tim mereka, dan kami akan memiliki penggemar yang pasti seratus persen di belakang tim," ungkap Arteta.

Saat ini, Arsenal berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 66 poin dari 35 pertandingan, berselisih empat poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement