Sabtu 14 May 2022 21:54 WIB

Rio Ferdinand: Frenkie De Jong Akan Jadi Rekrutan Tepat untuk MU

De Jong sendiri pernah bermain di bawah Ten Hag saat membela Ajax

Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Eks bek timnas Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand menilai Frenkie De Jong bakal menjadi rekrutan yang tepat bekas klubnya.

Ferdinand mengatakan bahwa Frenkie memiliki kapasitas untuk menjadi penyeimbang di lini tengah Manchester United.

Frenkie De Jong belakangan santer dikabarkan akan dijual Barcelona ke klub Liga Premier Inggris tersebut di akhir musim ini. Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag dilaporkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhannya tersebut.

De Jong sendiri pernah bermain di bawah Ten Hag saat dia masih membela Ajax Amsterdam sebelum pindah ke Barcelona pada tahun 2019. Kerja sama keduanya mampu membawa De Godenzonen meraih gelar Eriedevisie, Piala KNVB serta menembus semifinal Liga Champions.

MU harus bersiap mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,06 triliun) untuk menebus banderol De Jong yang diminta Barcelona. Harga tersebut lebih murah lima juta euro saat Barcelona mendatangkan De Jong dari Ajax pada 2019.

Legenda MU, Rio Ferdinand mendukung penuh langkah Ten Hag mendatangkan De Jong.

"Saya selalu berpikir dia adalah pemain top. Mereka mengatakan Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang datang di bawah Erik ten Hag dan saya akan mengatakan: 'Ya, penandatanganan yang bagus,'" ujar Ferdinand di kanal YouTube resmi-nya, Five pada Sabtu (14/5) yang dikutip Goal.

"Dia tidak besar tetapi dia cepat dengan bola dan memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat bagus. Dia bisa keluar dari tekanan, membuat keputusan yang baik, pengumpan yang baik, menjadi penyeimbang dan kemampuan dribbling-nya sangat bagus."

"(United) adalah tim yang mencari pemain yang bisa mengontrol bola dan mengontrol permainan. Mereka perlu membuat tim berfungsi dalam hal keseimbangan dan penguasaan bola. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus," ungkapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement