Sabtu 14 May 2022 21:10 WIB

Kapten Chelsea Peringatkan Liverpool untuk Waspada

Liverpool menuju Stadion Wembley untuk mencari kemenangan Piala FA kedelapan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengirim peringatan kepada Liverpool untuk mewaspadai the Blues mengingat mereka sangat berambisi untuk mengakhiri musim dengan memenangkan satu trofi.

Kedua tim akan saling tikam pada partai final Piala FA 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5) malam WIB nanti. The Blues yang sempat menelan pil pahit dari the Reds mengusung tekad balas dendam.

"Ketika Anda kalah, Anda ingin kembali dan memiliki kesempatan untuk menang," kata Azpilicueta kepada Talksport dikutip Liverpool Echo, Sabtu (14/5).

Chelsea yang terlempar dari persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris dan kompetisi Liga Champions, tentunya bertekad ingin mengakhiri kampanye dengan memenangkan satu gelar.

Sementara itu Liverpool menuju Stadion Wembley untuk mencari kemenangan Piala FA kedelapan mereka, pun dengan Chelsea yang berada di final FA ketiga secara berturut setelah kalah dari Leicester City dan Arsenal pada 2020 dan 2021 lalu.

Meski unggul 16 poin dari Chelsea di papan klasemen Liga Inggris, Liverpool jelas tidak bisa memandang sebelah mata skuad besutan Thomas Tuchel mengingat mereka tidak pernah mengamankan kemenangan setidaknya pada waktu normal pertandingan.

"Ketika Anda tiba di final ada dua tim dan Anda ingin berada di pihak yang menang. Anda ingin memenangkannya. Tidak masalah siapa yang Anda mainkan, Anda ingin mendapatkan trofi," sambung pemain asal Spanyol.

Untuk diketahui Chelsea dan Liverpool sudah bertemu tiga kali musim ini. Dua partai di Liga Primer Inggris kedua tim bermain imbang 1-1 di Anfield dan 2-2 di Stamford Bridge.

Sedangkan pada final Piala Carabao, mereka bermain imbang lagi, tapi Liverpool kemudian keluar sebagai pemenang lewat adu penalti yang berakhir 11-10 untuk keunggulan the Anfield Gank.

"Di final Piala Liga kami nyaris dan kami kalah dalam adu penalti, tetapi sekarang kami memiliki peluang untuk menang, jadi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Azpilicueta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement