Senin 16 May 2022 18:40 WIB

Luis Suarez Bakal Tinggalkan Atletico Madrid di Akhir Musim

Luis Suarez adalah pemain yang luar biasa dan orang yang hebat.

Striker Atletico Madrid Luis Suarez meringis saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe CF yang diadakan di stadion Wanda Metropolitano, di Madrid, Spanyol, 12 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Striker Atletico Madrid Luis Suarez meringis saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe CF yang diadakan di stadion Wanda Metropolitano, di Madrid, Spanyol, 12 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Luis Suarez dipastikan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim setelah membela klub Spanyol itu selama dua musim, demikian konfirmasi dari pihak klub, Senin (16/5).

Mantan penyerang Barcelona dan Liverpool itu menjadi salah satu pemain kunci saat Atletico Madrid menjuarai LaLiga musim lalu.

Itu adalah musim pertamanya bersama Atletico setelah Suarez "ditendang" dari Barcelona, ​​dia mencatatkan 21 gol dari 32 pertandingan liga musim 2020/21.

Namun, penyerang berusia 35 tahun itu tidak bisa mengulangi performanya musim ini, meskipun golnya mencapai dua digit musim ini.

Atletico mengumumkan kepergian Suarez menjelang pertandingan melawan Sevilla pada Senin dini hari, yang berakhir 1-1. Los Colchoneros mengatakan bahwa laga itu akan menjadi pertandingan kandang terakhir bagi Suarez dan Hector Herrera, yang pada Maret menyetujui kepindahan ke Houston Dynamo di akhir musim.

Sementara itu, Luis Suarez dikaitkan bakal kembali ke Liga Inggris serta menyusul dua mantan rekannya Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di Aston Villa.

"Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan memberikan penghormatan kepada Luis Suarez dan Hector Herrera, yang mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga Merah Putih hari ini," tulis Atletico di akun twitter mereka yang dikutip Yahoo Sport.

Presiden klub Enrique Cerezo memuji dampak yang diberikan oleh Suarez sejak bergabung dari Barcelona.

"Luis Suarez adalah pemain yang luar biasa dan orang yang hebat. Dia pantas mendapatkan segalanya di klub ini dan akan selalu memiliki tempat yang sangat spesial. Di museum dan di bagian mana pun dari stadion ini, Luis Suarez akan memiliki bagian yang sangat spesial."

Dikutip oleh AS, Cerezo menambahkan: "Kami akan memiliki kenangan indah tentang dia. Dia telah menjadi pemain yang luar biasa, dia telah menjadi salah satu dari mereka yang telah mencapai Liga."

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement