Jumat 27 May 2022 23:25 WIB

Jordi Amat dan Sandy Walsh Gabung TC Timnas di Bandung

Shin mengakui kedua pemain ini sudah lama tidak bermain sepak bola.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jordi Amat, pesepak bola yang tengah menjalani proses naturalisasi agar dapat membela timnas Indonesia.
Foto: Dok PSSI
Jordi Amat, pesepak bola yang tengah menjalani proses naturalisasi agar dapat membela timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia menjalankan pemusatan latihan di Bandung sebelum melaksanakan laga uji coba FIFA Match Day kontra Bangladesh. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung, Rabu (1/6/2022). 

Dalam pemusatan latihan ini hadir dua pemain calon naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keduanya untuk kali pertama bergabung dengan timnas. 

Baca Juga

Pelatih timnas Indonesia, Shin Taeyong mengakui kedua pemain ini dalam keadaan yang baik. Keduanya berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi. 

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain bola," kata Shin. 

Shin mengakui kedua pemain ini sudah lama tidak bermain sepak bola. Bahkan Sandy masih menjalani pemulihan setelah operasi selangka bahu kiri sehingga masih melakukan latihan terpisah.

"Jordi Amat ada istirahat hampir tiga pekan dan Sandy Walsh habis operasi dan dalam masa pemulihan, kondisinya saat ini belum seratus persen, tapi saya senang mereka bergabung dengan timnas," kata Shin. 

Sementara itu timnas sendiri belum melengkapi pemainnya. Total ada enam pemain yang tidak terlihat dalam latihan petang tersebut. 

Seperti Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya yang izin melangsungkan pernikahan, Saddil Ramdani yang menjalani ujian skripsi, serta Evan Dimas masih cedera hamstring. Dua pemain yang absen lainnya adalah Pratama Arhan dan Ernando Ari. 

"Evan mengalami cedera hamstring jadi tidak bisa gabung timnas, Ricky ada acara keluarga jadi dia 1 Juni baru bisa gabung, Arhan gabung 29 atau 30 Mei," kata Shin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement