Selasa 31 May 2022 08:33 WIB

Kalahkan Mohamed Salah, Son Heung-min Terpilih Jadi Striker Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Son mencatat sejarah jadi pemain Asia pertama yang meraih Sepatu Emas Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berselebrasi usai mencetak gol.
Foto: AP/Ian Walton
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berselebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min dinobatkan sebagai striker terbaik Liga Inggris musim ini dalam Penghargaan Pembaca Mole Olahraga tahunan, dilansirSportsmole, Selasa (31/5/2022). Son mencatatkan sejarah dengan menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris.

Son mencetak 23 gol di Liga Inggris musim ini dan pencapaian itu sama dengan penyerang Liverpool Mohamed Salah. Dua golnya pada pekan terakhir yang menentukan membuat Son meraih sepatu emas bersama Salah. Selain mencetak gol ia juga mencatatkan sembilan assist dalam 35 pertandingan.

Baca Juga

Meskipun finis di belakang Salah dan Kevin De Bruyne dalam voting Pemain Terbaik Liga Inggris secara keseluruhan, pembaca Mole memilih Son sebagai striker terbaik musim ini dengan dukungan suara 32 persen. Sementara Salah yang juga menorehkan lebih banyak assist dibandingkan pemain lain di liga musim ini tertinggal tipis di bawah Son, yakni 30,5 persen suara.

Adapun bintang Manchester United Cristiano Ronaldo yang mengumpulkan 18 gol menempati posisi ketiga dengan 15,7 persen suara. Disusul rekan satu tim Son, Harry Kane, dan pemain sayap Arsenal Bukayo Saka di lima besar, yakni masing-masing 6,1 persen suara dan 4,6 persen suara.

Son memang menjadi ujung tombak the Lilywhite dalam beberapa tahun terakhir. Pemain internasional Korea Selatan itu posisinya tak pernah tergoyahkan meskipun berganti pelatih. Ia adalah duet maut dengan Kane di lini depan Tottenham.

Keberhasilan Tottenham finis di empat besar sekaligus mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan tak lepas dari kegemilangan Son di saat Kane sedang tak nyaman karena ingin hengkang. Son menjadi mesin gol ketika Kane kesulitan menjebol gawang lawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement