Selasa 31 May 2022 10:49 WIB

Rans Cilegon FC Resmi Ganti Nama Jadi Rans Nusantara FC

Rans menjadi salah satu dari empat klub Liga 1 yang mengganti nama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pembawa acara sekaligus aktor dan juga Chief Operating Officer (COO) Rans, Darius Sinathrya.
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Pembawa acara sekaligus aktor dan juga Chief Operating Officer (COO) Rans, Darius Sinathrya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub promosi Liga 1 2022/2023 Rans Cilegon FC menjadi salah satu klub yang resmi mengganti namanya dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). Rans yang merupakan klub milik artis Raffi Ahmad memilih mengganti nama menjadi Rans Nusantara FC.

Rans menjadi salah satu dari empat klub Liga 1 yang mengganti nama dalam kongres tersebut. Tiga lainnya adalah Borneo FC yang memilih untuk mengganti nama menjadi Borneo FC Samarinda.

Baca Juga

Selanjutnya Martapura Dewa United resmi mengganti nama menjadi Dewa United FC, begitu juga dengan PS Tira Persikabo yang resmi menjadi Persikabo 1973. Selain mengganti nama, Rans juga akan mengubah logo.

"Iya (logo) ganti tapi tidak banyak. Warna masih tetap ungu, logo tidak banyak berubah hanya sedikit. Launching nanti tunggu pramusim selesai," kata Chief Operating Officer (COO) Rans, Darius Sinathrya, Senin (30/5/2022).

Darius mengatakan, pergantian nama menjadi Rans Nusantara FC ini merupakan rencana Raffi sejak awal sebagai pemilik. Menurutnya, Raffi ingin Rans Nusantara FC menjadi klub yang dicintai sepak bola tanah air. Namun ia memastikan Rans Nusantara tidak akan lupa dengan akar sebagai klub yang berangkat dari Cilegon, Banten.

"Saya selalu tegaskan akar klub ini tetap dari Banten. Dalam jangka panjang ini tetap menjadi representatif provinsi Banten, apapun namanya, di mana pun tempatnya, prestasi nomor 1 supaya suporter bangga," jelas Darius.

Rans, lanjut Darius, sedang dalam proses membuat divisi khusus yakni divisi suporter. "Nanti kerja sama suporter, sudah banyak yang mengajukan bikin chapter sana-sini. Kalau dari nama kan Rans Nusantara artinya memang kami ingin gaet suporter Indonesia, baik itu fan Raffi Ahmad, pecinta sepak bola, Cilegon, Indonesia, visinya ke sana."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement