Selasa 31 May 2022 20:46 WIB

Arsenal Bisa Dapatkan Raphinha Sebagai Pengganti Nicolas Pepe

Arsenal siap untuk membiarkan Pepe pergi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Raphinha dari Leeds United merayakan mencetak gol pertama tim mereka dari permainan dari titik penalti, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Leeds United, di Brentford Community Stadium, di London, Ahad, 22 Mei 2022
Foto: John Walton/PA via AP
Raphinha dari Leeds United merayakan mencetak gol pertama tim mereka dari permainan dari titik penalti, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Leeds United, di Brentford Community Stadium, di London, Ahad, 22 Mei 2022

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal perlu menandatangani pemain sayap di jendela transfer musim panas setelah Nicolas Pepe dilaporkan ingin meninggalkan klub, dan perbincangan dengan Barcelona telah mengungkapkan banderol harga seorang pemain yang bisa menjadi akuisisi sempurna untuk The Gunners.

Menurut outlet berita Spanyol, Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Barcelona akan menawarkan pemain dalam kesepakatan pertukaran untuk Raphinha. Laporan ini selanjutnya mengatakan bahwa ini terjadi setelah Leeds menuntut 46,8 juta poundsterling untuk pemain sayap Brasil.

Arsenal sebelumnya telah mendaftarkan minat pada Raphinha, karena ia pasti akan meningkatkan daya tembak Mikel Arteta. Dengan Pepe yang tampaknya akan keluar dari klub, transfer Raphinha tentu masuk akal untuk dikejar.

Pemain Pantai Gading itu sangat kesulitan mendapatkan waktu bermain di Emirates musim ini. Pemain sayap memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya, namun dengan waktu permainan yang diberikan kepadanya oleh Arteta sangat terbatas selama kampanye sebelumnya, kemungkinan menyebabkan ia inngin keluar dari klub.

Pemain Pantai Gading bergabung dengan klub pada tahun 2019 dengan biaya rekor klub sebesar 72 juta poundsterling dari Lille dengan harapan tertinggi karena kesuksesannya di Ligue 1, tetapi hanya berkontribusi dengan 27 gol dan 17 assist.

Menurut outlet berita Spanyol, Supordeporte, Sevilla juga telah melakukan kontak dengan Arsenal mengenai penandatanganan Pepe. Laporan selanjutnya mengatakan bahwa The Gunners siap untuk membiarkannya pergi.

Raphinha akan menjadi penandatanganan yang sempurna untuk The Gunners jika Pepe meninggalkan klub. Dengan biaya hanya 46,8 juta poundsterling, dia akan dengan mudah menunjukkan bahwa dia sepadan dengan uangnya.

Sejak bergabung pada tahun 2020, Raphinha telah menjadi ancaman utama mereka, yang menjadi alasan utama mengapa ia mendapat pengakuan dari tim nasional Brasil. Dia juga menarik minat dari klub-klub elit Eropa.

Dengan Barcelona juga tertarik, mengamankan tanda tangannya tidak akan mudah. Tetapi masalah keuangan yang terjadi pada tim La Liga itu bisa memberi Arsenal kesempatan sempurna untuk merekrut sang gelandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement