Kamis 02 Jun 2022 04:26 WIB

Duel Man City Vs Liverpool di Community Shield Digelar di Stadion King Power

Stadion Wembley tak bisa digunakan karena dipakai untuk final Piala Eropa Wanita 2022

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pertandingan Liverpool vs Manchester City (ilustrasi). Liverpool dan City bertemu pada laga Community Shield di Stadion King Power pada 30 Juli 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pertandingan Liverpool vs Manchester City (ilustrasi). Liverpool dan City bertemu pada laga Community Shield di Stadion King Power pada 30 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Otoritas Sepak Bola Liga Inggris (FA) secara resmi mengumumkan pertandingan Community Shield yang mempertemukan Manchester City versus Liverpool akan berlangsung di Stadion King Power pada 30 Juli 2022. Laga digelar di kandang Leicester City sebagai ganti Stadion Wembley.

Biasanya pertandingan Community Shield digelar di Wembley. Namun karena pada 31 Juli akan dilangsungkan final Piala Eropa Wanita 2022, maka duel City kontra Liverpool digeser ke stadion lain.

Baca Juga

Kampiun Liga Primer Inggris Manchester City dijadwalkan bertemu dengan juara Piala FA Liverpool. Partai ini menjadi awal yang menarik bagi para pecinta sepak bola Negeri Ratu Elizabeth mengingat persaingan sengit kedua tim pada kampanye kemarin.

City mengusung misi untuk mencari obat penawar luka setelah pada partai final Community Shield tahun lalu, kalah 0-1 dari Leicester City melalui gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-89 di Stadion Wembley, London.

Sementara itu Liverpool berambisi untuk bisa membalas kekalahan mereka di panggung kompetisi Liga Primer Inggris dari Manchester City. Pasalnya, the Anfield Gank berada di peringkat dua klasemen dengan selisih satu angka.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di final Community Shield. Manchester City mampu memenangkan gelar tersebut lewat adu penalti yang berakhir 5-4 setelah bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement