Kamis 02 Jun 2022 05:05 WIB

Vieri Sarankan Liverpool Rekrut Osimhen untuk Gantikan Sadio Mane

Osimhen tipikal pemain yang terus berlari sepanjang pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Napoli Victor Osimhen dinilai pengganti yang cocok untuk Sadio Mane di Liverpool.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Napoli Victor Osimhen dinilai pengganti yang cocok untuk Sadio Mane di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sadio Mane mendekat ke pintu keluar Liverpool. Usai final Liga Champions, penyerang asal Senegal itu mengisyaratkan bakal hengkang dari the Reds.

Ia mendoakan yang terbaik untuk rival sekota Everton ini pada tahun-tahun mendatang. Alhasil kubu Merseyside merah siaga satu. Pelatih Juergen Klopp butuh suksesor pesepak bola 30 tahun itu.

Baca Juga

Beberapa nama dikaitkan dengan Liverpool. Ada Jarrod Bowen dari West Ham United, serta juru gedor Lille, Jonathan David. Mantan penyerang Italia, Christian Vieri memiliki pandangan berbeda.

"Jika saya adalah Liverpool saya akan pergi untuk mengambil Osimhen dari Napoli," kata Vieri dalam saluran Twitch-nya, dikutip dari football365.com, Rabu (1/6/2022).

Ia mengikuti sepak terjang sosok bernama lengkap Victor Osimhen itu. Menurutnya, striker Nigeria ini cocok dengan sistem Klopp. Osimhen tipikal pemain yang terus berlari sepanjang pertandingan.

"Mereka melaju ribuan mil per jam. Dia akan sempurna untuk itu," ujar Vieri.

Rupanya Osihmen belakangan menjadi buah bibir. Sejumlah tim Inggris dikaitkan dengan pesepak bola 23 tahun itu. Ada Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United.

Saat ini, ia menikmati petualangannya di kota Naples. Sudah dua musim ia membela klub Serie A Italia itu. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 62 laga di berbagai ajang dan mencetak 28 gol.

Usianya masih sangat muda. Tak menutup kemungkinan, Osimhen bakal berganti kostum. Andai merapat ke Liverpool, ia bakal bertandem dengan sejumlah penyerang cepat seperti Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Diogo Jota.

Perihal Mane, eks Southampton ini berpotensi menuju Bayern Muenchen. FC Bayern ingin menjadikan yang bersangkutan sebagai pengganti Robert Lewandowski. Nama terakhir berpeluang gabung Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement