Kamis 02 Jun 2022 21:38 WIB

Timnas Indonesia U-19 Petik Kemenangan Perdana Vs Ghana

Berkat hasil positif itu timnas Indonesia U-19 naik ke peringkat tiga Grup B.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia U-19 Raka Cahyana (kanan).  Timnas Indonesia U-19 sukses mengamankan kemenangan perdana usai mengalahkan lawannya Ghana U-20 dengan skor tipis 1-0 pada partai kedua Grup B Turnamen Toulon 2022 di Stade Jules-Lodoumegue, Vitrolles, Prancis, lewat gol Raka, pada Kamis (2/6/2022) malam WIB.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pemain timnas Indonesia U-19 Raka Cahyana (kanan). Timnas Indonesia U-19 sukses mengamankan kemenangan perdana usai mengalahkan lawannya Ghana U-20 dengan skor tipis 1-0 pada partai kedua Grup B Turnamen Toulon 2022 di Stade Jules-Lodoumegue, Vitrolles, Prancis, lewat gol Raka, pada Kamis (2/6/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TOULON -- Timnas Indonesia U-19 sukses mengamankan kemenangan perdana usai mengalahkan lawannya Ghana U-20 dengan skor tipis 1-0 pada partai kedua Grup B Turnamen Toulon 2022 di Stade Jules-Lodoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis (2/6/2022) malam WIB. Kemenangan skuad Garuda Nusantara dicetak oleh Raka Cahyana pada menit ke-58.

Berkat hasil positif itu Indonesia U-19 naik ke peringkat tiga Grup B dengan mengumpulkan nilai tiga dari dua pertandingan. Ghana sejatinya lebih banyak menekan sejak menit awal pertandingan. Armada Abdul-Karim Zito mengurung area pertahanan Indonesia meski tak ada yang berujung gol.

Baca Juga

Kans emas Ghana pada menit awal pertama mengenai mistar gawang kiper Cahya Supardi. Hingga 11 menit laga berlangsung, Cahya Supardi telah membuat tiga penyelamatan.

Garuda Nusantara baru bisa keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama. Anak asuh Dzenan Radoncic mencoba mengawali peluang lewak kombinasi apik Hokky Caraka dan Alfriyanto Nico.

Pada akhir babak pertama, Hokky Caraka mendapat peluang emas dalam situasi satu lawan satu dengan kiper lawan. Tetapi, Hokky gagal memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga peluit turun minum.

Memasuki interval kedua serangan cepat Garuda Nusantara pada menit ke-58 membuahkan hasil. Diawali Hokky Caraka melalui sayap kanan berhasil berujung gol.

Umpan silang Hokky Caraka tak mampu diantisipasi kiper Ghana U-20 yang membuat Raka Cahyana Rizky menyapu bola dengan sigap ke dalam gawang.

Tak lama kemudian, Ghana mengancam untuk menyamai skor. Beruntung Indonesia memiliki kiper muda berbakat Cahya Supriadi yang tampil gemilang.

Pada menit ke-75, Ghana berpeluang menyamakan skor setelah Abdul Abdullah Razak lepas dari jebakan offside. Beruntung tembakannya melambung ke atas mistar gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga peluit panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement