Jumat 03 Jun 2022 08:29 WIB

Ayah Meninggal, Deschamps Absen Pimpin Prancis Hadapi Denmark

Posisi Deschamps di bangku cadangan digantikan asistennya Guy Stephen.

Pelatih kepala tim nasional sepak bola Prancis Didier Deschamps tidak akan mendampingi timnya melawan Denmark di UEFA Nations League karena tengah berduka kehilangan ayah.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Pelatih kepala tim nasional sepak bola Prancis Didier Deschamps tidak akan mendampingi timnya melawan Denmark di UEFA Nations League karena tengah berduka kehilangan ayah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps akan melewatkan pertandingan pertama les Bleus dalam  ajang UEFA Nations League melawan Denmark pada Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB karena ayahnya meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan asisten pelatih timnas Prancis Guy Stephan seperti dikutip Reuters, Kamis (2/6/2022).

Stephan memimpin sesi latihan tim pekan ini tanpa dihadiri Deschamps. Ia mengatakan terus menjalin kontak dengan Deschamps via telepon sejak Selasa (31/5/2022). Stephen meyakini Deschamps pasti terpengaruh oleh kesedihan ditinggalkan orang tua meskipun tetap tabah.

Baca Juga

"Esok dia tidak akan berada di sini. Dia akan segera kembali. Anda harus menghormati dukanya, dia bersama keluarga yang membutuhkan kehadirannya," kata Stephan dalam sebuah konferensi pers.

Prancis menghadapi Denmark di Stade de France dalam laga pertama dari empat pertandingan UEFA Nations League Grup A1 dalam jangka waktu 11 hari. "Kami akan menghadapi Denmark pada Nations League dan Piala Dunia. Total tiga pertandingan. Ini juga bisa membuat lawan mengenal kami lebih baik," kata Stephan.

Ia menilai Denmark agak diremehkan, padahal mereka berada di peringkat ke-11 dunia di atas Austria, Jerman, dan Swedia. Di mata Stephen, Denmark tim yang solid yang diisi pemain-pemain berkualitas. 

"Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan besok. Tapi kami siap. Mereka tim yang sangat kuat, sangat kompak, mereka bisa menekan lawannya seperti saat menghadapi Belanda. Mereka luar biasa," ujar Stephan melontarkan pujian. 

Ia tidak menjelaskan detail soal akan menurunkan striker Karim Benzema. Penyerang Real Madrid ini mengakhiri musim yang luar biasa dengan mengangkat trofi Liga Champions di Paris, akhir pekan lalu. Kebetulan, laga final Liga Champions dan duel Prancis kontra Denmark digelar di stadion yang sama.

"Karim baru saja melakukan sesi latihan kemarin, yang cukup menyenangkan. Kami masih punya 24 jam sebelum laga, kami masih berlatih sore. Kami punya waktu untuk mengetahui bagaimana dia memulihkan diri," kata Stephen.

Prancis juga bakal memainkan dua pertandingan melawan Kroasia dan satu melawan Austria dalam kompetisi internasional tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement