Jumat 03 Jun 2022 17:16 WIB
...

Ini Alasan Isco Bisa Buat Klub Italia dan Inggris Gigit Jari

Isco menyatakan keinginannya untuk melanjutkan karier di Spanyol.

Gelandang Real Madrid Isco akan meninggalkan klub pada akhir musim 2021/2022 ini. Sejumlah klub tertarik untuk meminang Isco.
Foto: AP/Manu Fernandez
Gelandang Real Madrid Isco akan meninggalkan klub pada akhir musim 2021/2022 ini. Sejumlah klub tertarik untuk meminang Isco.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Isco bisa membuat para peminat gigit jari. Itu terkait keputusan eks Real Madrid itu dalam melanjutkan kariernya.

Sosok bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez ini baru saja menyesaikan masa bakti di Madrid. Selama sembilan tahun ia memperkuat El Real. Tepatnya dari 2013 hingga 2022.

Baca Juga

Sepanjang periode tersebut, Isco tampil dalam 353 laga di berbagai ajang dan mencetak 53 gol. Sang gelandang serang meraih segalanya dalam balutan kostum si putih. Kini ia berstatus agen bebas.

Sejumlah raksasa Italia siap menampungnya. Ada AC Milan, juga AS Roma. Beberapa tim Inggris juga menginginkan tanda tangan pesepak bola 30 tahun itu.

"Namun menurut Diario AS, Isco telah menyatakan preferensinya untuk melanjutkan kariernya di Spanyol karena ia tak pernah meninggalkan tanah airnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (3/6/2022).

Pemilik 38 caps tim nasional Spanyol itu merupakan produk akademi Valencia. Kemudian pada 2011 ia pindah Malaga. Dari Malaga, Isco merapat ke Madrid.

Milan terus menunjukkan ketertarikan pada Isco. Belakangan, Roma juga demikian. Giallorossi mengantisipasi hengkangnya Henrikh Mkhitaryan.

"Menurut Daily Express Sport, empat tim papan atas Liga Primer Inggris tertarik mengontraknya," demikian laporan dari express.co.uk.

Pertama, Chelsea FC. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, ingin meningkatkan opsi di area gelandang serang. Isco salah satu kandidat utama yang bisa ia bawa ke Stamford Bridge.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement