Sabtu 04 Jun 2022 15:05 WIB

Pelatih Denmark Beberkan Rahasia Jinakan Prancis

Denmark menaklukkan tuan rumah Prancis 1-2.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, meluapkan emosi usai timnya menjebol gawang tim lawan.
Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, meluapkan emosi usai timnya menjebol gawang tim lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, membeberkan rahasia timnya menjinakkan tim kuat Prancis. Denmark menaklukkan tuan rumah Prancis 1-2 dalam pertandingan pembuka Grup A1 UEFA Nations League, di Stade de France, Paris, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

 

Seperti dikutip dari laman UEFA, Hjulmand mengaku timnya sudah mempersiapkan pertandingan sejak lama. Pasalnya, ia ingin Denmark berada di atas mereka terutama di lini tengah.

Hjulmand juga ingin Denmark tak memberikan ruang kepada pemain Prancis memberikan ancaman kepada pertahanan. “Kami harus mengubah sistem permainan dan senang melihat para pemain mampu beradaptasi,'' katanya.

''Orang-orang akan merayakan kemenangan ini di jalan-jalan di Denmark dan kami senang bisa membuat negara bahagia,'' ujar Hjulmand. ''Ini adalah kemenangan yang sangat besar. Para pemain memberikan segalanya.''

Gelandang Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, menambahkan hasil di Paris sangat mengesankan dan berarti bagi tim. Ia mengatakan dari laga tersebut bisa mengetahui bagaimana posisinya harus dijalankan dan membaca permainan.

“Seperti yang selalu saya katakan, pembelajaran terbaik dalam hidup adalah pengalaman. Ini tentang membantu tim dan selalu siap,” ujarnya menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement