Sabtu 04 Jun 2022 18:08 WIB

Muenchen Telah Tetapkan Harga Lewandowski

Muenchen siap melepas Lewandowski dengan harga 40 juta euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dilaporkan menetapkan harga untuk strikernya Robert Lewandowski yang ingin hengkang musim panas ini. Pemain internasional Polandia itu ingin mencari tantangan baru sebelum dimulainya musim 2022/2023.

Dilansir dari Football Espana, Sabtu (4/6), menurut laporan Diario Sport, Bavarian pasrah jika harus kehilangan aset berharganya itu. Mereka tampak tak bisa menahan hasrat Lewandowski menemukan klub baru. Maka dari itu, mereka dikabarkan mulai terbuka dengan penawaran yang masuk.

Laporan tersebut menyatakan Muenchen akan menerima tawaran jika ada penawaran masuk 40 juta Euro. Muenchen tak ingin mantan pemain Borussia Dortmund tersebut pergi secara gratis.

Barcelona jelas klub paling senang dengan laporan bahwa Muenchen akan melepasnya. Pasalnya, Blaugrana adalah tim terdepan yang menginginkan tanda tangannya meskipun kini tengah menghadapi masalah keuangan dalam 12 bulan terakhir.

Kontrak Lewandowski di Allianz Arena akan berakhir pada 2023. Lewandowski salah satu striker tajam di Eropa. Ia bisa mencetak gol dalam posisi sesulit apapun. Kelebihan itu sangat dibutuhkan Barcelona sebagai pengganti posisi Sergio Aguero yang harus pensiun karena masalah jantung.

Pierre Emerick-Aubameyang juga belum memuaskan Xavi Hernandez. Sang pelatih ingin ada striker kelas atas yang haus gol seperti Lewandowski. Itu demi tujuan mengembalikan kejayaan Barcelona di level domestik maupun Eropa.

Lewandowski didatangkan Muenchen dari Dortmund pada Juli 2014. Ia telah mencatatkan 344 gol dan 72 assist dalam 374 penampilan di semua kompetisi. Selama berseragam Muenchen, ia telah mempersembahkan 19 trofi diantaranya delapan Bundesliga dan satu Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement