Senin 06 Jun 2022 21:15 WIB

De Ligt Setia Bersama Juventus, MU dan Liverpool Gigit Jari

De Ligt erat dikaitkan ke MU karena faktor Erik ten Hag.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Matthijs De Ligt
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Matthijs De Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah timnas Belanda Matthijs de Ligt telah memutuskan untuk bertahan bersama Juventus dan menutup rumor tentang kepindahannya ke salah satu klub top Liga Primer Inggris Manchester United (MU), pun Liverpool musim panas ini.

"Pembicaraan tentang perpanjangan kontrak sedang berlangsung dan ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan apakah saya memperpanjang atau ingin mencari tantangan lain," kata De Ligt menjelaskan kepada NOS dilansir Sportsmole, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Merapat ke klub asal Piedmonte, Turin dari Ajax Amsterdam dengan ongkos sebesar 77 juta euro pada musim panas 2019, De Ligt telah menjadi bagian penting i Bianconeri.

Berkostum Nyonya Tua, De Ligt memenangkan satu gelar Serie A Italia, satu Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana. Pemain berusia 22 tahun itu pun mencatatkan 42 penampian untuk tim asuhan Massimiliano Allegri pada kampanye 2021/2022 kemarin.

Hanya saja waktu bermain yang lebih banyak tidak membuat dirinya merasa puas lantaran Juve mengakhiri musim tanpa gelar satu pun.

"Saya selalu melihat apa yang terbaik untuk diri saya sendiri dalam hal proyek olahraga. Tempat keempat, dua tahun berturut tak cukup baik. Kami harus membuat langkah maju," sambung eks rekan setim Frenkie de Jong.

Juventus sendiri bakal sulit melepas De Ligt mengingat mereka resmi berpisah dengan kapten Giorgio Chiellini pada musim panas ini. Hal itu menyisakan ruang yang perlu diisi oleh dua bek tengah yakni De Ligt dan Leonardo Bonucci.

"Klub mengatakan itu kepada saya, dan saya telah menunjukkan musim ini, ketika Chiellini dan Bonucci cedera, apa yang mampu saya lakukan. Saya harus memimpin dan itu berjalan dengan baik. Saya pikir itu langkah saya selanjutnya," kata dia.

Di sisi lain, Manchester United di bawah Erik ten Hag sedang merencanakan revolusi ruang ganti. Pelatih asal Negeri Kincir Angin secara tegas akan melepas beberapa pilar pertahanan mereka seperti Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan Aaron Wan-Bissaka.

Namun selain De Ligt salah satu bek yang diinginkan oleh manajemen MU adalah sosok pemain bertahan jebolan asli akademi Villarreal, Pau Torres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement