Selasa 07 Jun 2022 07:12 WIB

Deschamps Sesali Prancis tak Bisa Cetak Gol Lebih Banyak ke Gawang Kroasia

Prancis ditahan imbang Kroasia 1-1 dalam laga kedua Grup A1 UEFA Nations League.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Prancis Didier Deschamps.
Foto: EPA-EFE
Pelatih Prancis Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID, SPLIT -- Prancis kembali gagal meraih hasil maksimal dalam lanjutan Grup A1 UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) musim 2022/23. Sebelumnya sang juara bertahan ditaklukkan Denmark 1-2 di rumah sendiri. Teranyar, Les Bleus ditahan imbang tuan rumah Krosia 1-1 di Stadion Poljud, Split, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB. 

Les Bleus unggul terlebih dahulu lewat upaya Adrien Rabiot pada menit ke-52. Sekitar tujuh menit menjelang waktu normal berakhir, Kroasia mendapat hadiah penalti. Andrej Kramaric yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik. 

Baca Juga

Deschamps merotasi habis-habisan skuadnya pada laga. Ia menampik anggapan perubahan itu menjadi biang kegagalan meraih kemenangan. Ia kecewa melihat hasil ini karena berpikir timnya bisa memenangkan pertandingan. 

"Kami melakukan hal-hal baik dengan mempertimbangkan semua perubahan. Kami unggul dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi. Namun sayang, kami memberi mereka gol penyeimbang," kata juru taktik 53 tahun ini, dikutip dari laman Standard.

Ia menjadikan sejumlah nama sebagai starter. Para pemain tersebut selama ini akrab dengan bangku cadangan. Beberapa di antaranya, Mike Maignan di posisi penjaga gawang, Lucas Digne di area bek kiri, serta William Saliba di sektor palang pintu. Di tengah ada Matteo Guendouzi dan Aurelien Tchouameni. Lalu di pos penyerangan, Deschamps menurunkan Christopher Nkunku serta Wissam Ben Yedder.

Deschamps sendiri baru bergabung dengan pasukannya. Pada laga kontra Denmark, ia absen untuk menemani keluarganya setelah ayahnya meninggal dunia.

Ia menilai, secara permainan anak asuhnya tampil lebih baik. Menurutnya tim lawan tidak banyak mengancam, terutama setelah turun minum. Walau puas dengan permainan timnya, ada sedikit kekecewa terhadap hasil akhir.

Terlepas dari itu, ia menerimanya karena target utama Prancis adalah berjaya di Piala Dunia 2022. UEFA Nations League dijadikan sarana untuk memperkuat tim menuju Qatar.Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Austria. Duel tersebut berlangsung di Stadion Ernst Happel, Wina, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement