Selasa 07 Jun 2022 18:55 WIB

Mancini Rombak Skuad Italia untuk Hadapi Hungaria 

Italia mempunyai performa yang kurang maksimal sejak awal jeda internasional.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League Italia vs Jerman di stadion Renato Dall
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League Italia vs Jerman di stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, CESENA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini diprediksi akan memulai debutan bintang muda Wilfried Gnonto dalam pertandingan melawan Hungaria pada matchday kedua fase Grup A3 UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa) di Stadio Dino Manuzzi, Cesena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. 

Italia mempunyai performa yang kurang maksimal sejak awal jeda internasional ini, memulai dengan kekalahan 3-0 dari Argentina dalam pertandingan final CONMEBOL, kemudian imbang 1-1 melawan Jerman di laga perdana grup. Azzurri tentu ingin memperbaikinya pada laga nanti. 

Baca Juga

Di tengah hasil yang kurang memuaskan, Azzurri mencari jalan keluar dengan memasukkan pemain seperti Gnonto, Giacomo Raspadori dan Alessandro Bastoni di starting line-up. Itu menunjukkan fokus pelatih saat ini kepada pemain yang lebih muda untuk memperkuat skuad, meninggalkan veteran seperti Jorginho dan Leonardo Bonucci. 

"Beberapa perubahan pasti akan ada.  Saya rasa tidak semua, tapi banyak," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Selasa (7/6/2022). 

Dia juga menyinggung jika Manuel Locatelli bisa memainkan peran yang sama seperti yang dilakukan Bryan Cristante melawan Jerman. "Locatelli dapat diadaptasi dalam peran itu, tetapi Bryan bersama dengan Esposito adalah satu-satunya di skuad ini yang bisa bermain sebagai playmaker," katanya. 

Di samping itu, mantan pelatih Inter dan Manchester City itu berbicara tentang kualitas penjaga gawang Gianluigi Donnarumma. Menurutnya Donnarumma masih tetap menjadi penjaga gawang terbaik di Eropa. Donnarumma, kata dia, sedikit lebih menderita daripada yang lain ketika dia dirotasi. 

"Dia memiliki masalah kecil ini, kami akan mengevaluasinya besok pagi. Jika dia merasa ingin bermain dan ingin bermain, dia akan bermain. Ada beberapa yang tersisa di skuad, bahkan Belotti misalnya yang saya suruh pergi dan istirahat," ujarnya. 

 

Berikut adalah prediksi susunan pemain kedua tim: 

 

Italia (4-3-3): Donnarumma;  Di Lorenzo, Mancini, Bastoni, Spinazzola;  Barella, Cristante, Locatelli;  Gnonto, Scamacca, Scraper. 

Hungaria (3-4-2-1): Gulacsi;  Fiola, Orban, At. Szalai;  Nego , A. Nagy , Styles , Z. Nagy;  Sallai, Szoboszlai;  Ad. Szalai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement