Selasa 07 Jun 2022 21:47 WIB

Gelandang Salernitana Dilirik Klub Top Eropa

Sabatini tahu bagaimana perkembangan Salernitana

Rep: Rahmat fajar/ Red: Muhammad Akbar
Walter Sabatini
Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Walter Sabatini

REPUBLIKA.CO.ID, SALERMO--Mantan direktur Olahraga Salernitana Walter Sabatini mengatakan gelandang Salernitana Ederson menarik minat klub-klub besar Eropa.

Ederson memainkan peran kunci dalam usaha tim bertahan di kasta tertinggi sepakbola Italia, Serie A musim 2021/2022.

Sabatini tahu bagaimana perkembangan Salernitana dan siapa saja pemain yang diincar oleh klub lain. Pasalnya dia baru saja mengundurkan diri sebagai direktur olahraga Salernitana sehingga tahun klub Eropa tertarik kepada Ederson.

“Ketertarikan Paris Saint-Germain dan Inter adalah nyata,” kata Sabatini dilansir dari Tribal Football, Selasa (7/6).

Ia menambahkan Presiden Klub Danilo lervolino merupakan presiden yang tak memikirkan penjualan pemain. Dia sosok yang solid dan kokoh dalam membangun tim.

Oleh karena itu kemungkinan kecil Ederson hengkang dari klub tersebut. “Dia mengatakan kepada saya bahwa dia lebih suka menambah modal dengan uangnya daripada menjual pemain,” ujarnya.

Salernitana berjuang bertahan di Serie A musim 2021/2022. Usaha mereka pun berhasil berkat solidnya para pemain mereka. Ederson salah satu pemai penting dalam keberhasilan itu. Sehingga di akhir musim mereka finis di posisi ke-17.

Pemain asal Brazil itu didatangkan dari klub asal Brazil Corinthians pada Januari lalu. Ia baru mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Salernitana ingin dia tetap bertahan untuk mengarungi musim baru. Tetapi ketertarikan PSG kepada Ederson bisa menarik Salernitana dan sang pemain.

Pasalnya, PSG punya uang besar untuk menggoda Salernitana melepas pemainnya. Adapun Ederson dapat tertarik pindah agar bisa tampil di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement